Harga gula dan telur mulai merangkak naik

id kenaikan harga

Harga gula dan telur mulai merangkak naik

Wakil Wali Kota Kupang Hermanus Man (kanan) sedang berdialog dengan seorang pedagang saat berkunjung ke Pasar Oebobo (Kamis (5/12/2019) (ANTARA FOTO/Benny Jahang)

Harga sejumlah kebutuhan pokok di sejumlah pasar tradisional di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur, seperti telur ayam, gula pasir serta kacang tanah mulai merangkak naik menjelang Natal 2019.
Kupang (ANTARA) - Harga sejumlah kebutuhan pokok di sejumlah pasar tradisional di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur, seperti telur ayam, gula pasir serta kacang tanah mulai merangkak naik menjelang Natal 2019.

"Kenaikan harga sejumlah kebutuhan pokok itu, sebenarnya sudah terjadi sejak pekan lalu di sejumlah pasar tradisional dalam wilayah ibu kota Provinsi NTT," kata Ny Maria, salah seorang pedagang kepada ANTARA di Pasar Oebobo, Jumat (6/12).

Ia mengatakan harga telur ayam sekarang naik menjadi Rp55.000/papan dari sebelumnya hanya Rp50.000/papan, gula pasir curah dari Rp13.000/kg naik menjadi Rp14.000/kg. kacang tanah dari Rp25.000/kg naik menjadi Rp30.000/kg.

Wakil Wali Kota Kupang, Hermanus Man mengatakan, pemerintah Kota Kupang akan terus melakukan pemantauan terhadap kenaikan harga menjelang perayaan hari raya keagamaan pada 25 Desember 2019 dan Tahun Baru 2020.

Baca juga: Kemendang pantau harga kebutuhan pokok jelang Natal
Baca juga: Wakil Wali Kota pantau langsung harga kebutuhan pokok di pasaran Kupang
Wakil Wali Kota Kupang Hermanus Man ketika melakukan pemantauan langsung terhadap harga sejumlah komoditas pada sejumlah pasar tradisional di ibu kota Provinsi Nusa Tenggara Timur, Kamis ((5/12/2019). (ANTARA FOTO/ Benny Jahang)


"Pemerintah tentunya akan melakukan intervensi dengan melakukan operasi pasar untuk melakukan pengendalian harga sehingga kenaikan harga yang terjadi tidak meresahkan warga yang hendak merayakan hari raya keagamaan," katanya.