Bus gratis untuk pemudik yang turun di Pelabuhan Tenau Kupang

id Bus pelabuhan

Bus gratis untuk pemudik yang turun di Pelabuhan Tenau Kupang

Foto ilustrasi pelayanan bus gratis bagi para pemudik Natal dan Tahun Baru 2020 di Pelabuhan Tenau Kupang, NTT, mulai 18-25 Desember 2019. (ANTARA FOTO/HO-Humas Damri).

"Kami akan mengantar mereka ke tempat tujuannya masing-masing, baik di dalam wilayah ibu kota Provinsi NTT maupun kota-kota lainnya di daratan Pulau Timor," kata Direktur Utama Pelindo III Doso Agung..
Kupang (ANTARA) - PT Pelindo III (Persero) menyediakan layanan bus gratis bagi para pemudik Natal dan Tahun Baru 2019 yang turun di Pelabuhan Tenau Kupang.

"Kami akan mengantar mereka ke tempat tujuannya masing-masing, baik di dalam wilayah ibu kota Provinsi NTT maupun kota-kota lainnya di daratan Pulau Timor," kata Direktur Utama Pelindo III Doso Agung dalam keterangan tertulisnya kepada ANTARA di Kupang, Sabtu (7/12).
Pemudik menunggu bus yang disediakan dalam Mudik Bareng BUMN Pelindo III di halaman Gapura Surya Nusantara, Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya, Jawa Timur, Jumat (31/5/2019). (ANTARA FOTO/Didik Suhartono)
Ia mengatakan PT Pelindo III (Persero) juga akan melakukan hal serupa bagi para pemudik Natal dan Tahun Baru 2020 yang turun di Pelabuhan Tanjung Mas (Semarang) dan Tanjung Perak (Surabaya).

Ia menjelaskan penyediaan fasilitas bus gratis bagi pemudik Natal dan Tahun Baru 2020 akan mulai berlaku pada 18 sampai 25 Desember 2019.

"Para penumpang, tidak perlu repot mendaftarkan diri, namun bisa langsung menggunakan fasilitas bus yang sudah disediakan Pelindo III di pelabuhan setempat. Kami akan antar sampai ke tujuan masing-masing," ujar Doso Agung.

Doso Agung menjelaskan layanan angkutan gratis bagi para pemudik Natal dan Tahun Baru ini merupakan yang pertama kalinya dilakukan oleh PT Pelindo III.

"Target kami kurang lebih 20.000  pemudik Natal dan Tahun Baru 2020 ini akan menikmati layanan bus gratis dari PT Pelindo III ini," katanya.

Dia menambahkan layanan bus gratis untuk pemudik ini merupakan bagian dari upaya Pelindo III dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat yang menggunakan jasa angkutan laut milik PT Pelni.

"Karena itu, kami rencanakan kegiatan ini akan menjadi pelayanan rutin Pelindo III setiap tahunnya untuk memberikan kepuasan kepada para pengguna jasa PT Pelni," demikian Doso Agung.
Foto ilustrasi pelayanan bus gratis bagi pemudik Natal dan Tahun Baru 2020 di Pelabuhan Tenau Kupang, NTT.(ANTARA FOTO/Nyoman Hendra Wibowo/nym/wsj).
Pewarta :
Editor: Laurensius Molan
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar