Penyerapan anggaran 2019 ditargetkan mencapai 95 persen

id Pembangunan

Penyerapan anggaran 2019 ditargetkan mencapai 95 persen

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) NTT, Lucky Frederich Koli. (ANTARA FOTO/ Benny Jahang)

Pemprov NTT optimistis penyerapan anggaran pembangunan tahun 2019 sebesar Rp5 triliun ditargetkan bisa mencapai 95 persen sebelum tutup tahun anggaran.
Kupang (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur optimistis penyerapan anggaran pembangunan tahun 2019 sebesar Rp5 triliun ditargetkan bisa mencapai 95 persen sebelum tutup tahun anggaran.

Demikian dikatakan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) NTT Lucky Frederich Koli ketika dihubungi ANTARA di Kupang, Sabtu (7/12).

Ia mengatakan, pemerintah NTT sedang genjot percepatan pembangunan proyek fisik yang sedang dilakukan berbagai Organisiasi Perangkat Daerah (OPD) hingga 15 Desember 2019.

"Kami optimistis penyerapan anggaran pembangunan NTT tahun 2019 di atas 95 persen hingga 15 Desember 2019," tegasnya.

Baca juga: Pemerintah tingkatkan pembangunan infrastruktur di NTT
Baca juga: PUPR dorong percepatan pembangunan jalan Bokong-Lelogama


Menurutnya, pembangunan jalan provinsi Bokong-Lelogama di Kabupaten Kupang dan Bealaing-Mbasang yang menghubungkan Kabupaten Manggarai-Ngada merupakan jalan Pemerintah NTT yang ditargetkan tuntas pada 15 Desember 2019.

"Apabila ada anggaran yang tidak bisa kami selesaikan maka akan masuk dalam dana sisa lebih pembiayaan anggaran (silpa). Apabila ada dana silpa itu merupakan hal yang biasa yang dialami berbagai daerah," tegasnya.

Ia mengatakan, Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat terus mendorong para pimpinan OPD untuk mempercepat pengerjaan proyek fisik yang sedang berlangsung hingga 15 Desember 2019 harus tuntas dikerjakan.

Baca juga: Pembangunan Bendungan Temef di SoE dipercepat
Baca juga: Kemendes bantu pembangunan tiga perpustakaan desa di NTT