Dharma Wanita diminta dukung program Pemkab Kupang

id dharma wanita

Dharma Wanita diminta dukung program Pemkab Kupang

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kupang Obet Laha (kiri) menyaksikan pemotongan kue ulang tahun ke-20 Dharma Wanita Persatuan di Oelamasi, Kupang, NTT, Selasa (10-12-2019). ANTARA/HO-Humas Setda Kabupaten Kupang

Bupati Kupang Korinus Masneno berharap anggota Dharma Wanita Persatuan ikut mendukung program pemerintah daerah melalui revolusi 5P (pertanian, peternakan, perkebunan, perikanan kelautan, dan pariwisata).
Kupang (ANTARA) - Bupati Kupang Korinus Masneno berharap anggota Dharma Wanita Persatuan ikut mendukung program pemerintah daerah melalui revolusi 5P (pertanian, peternakan, perkebunan, perikanan kelautan, dan pariwisata).

Permintaan Bupati Kupang itu disampaikan oleh Sekda Kabupaten Kupang Obet Laha pada puncak peringatan HUT ke-20 Dharma Wanita Persatuan (DWP) di Oelamasi, sekitar 38 km arah timur Kupang, NTT, Selasa (10/12).

Bupati Masneno juga menegaskan bahwa DWP merupakan organisasi strategis dalam mendukung suksesnya kegiatan pembangunan masyarakat, terutama dalam menyukseskan program pemerintah.

Sebagai mitra pemeritah, menurut dia, DWP memiliki posisi strategis dalam menyukseskan program Pemerintah Kabupaten Kupang melalui program revolusi 5P.

Menurut Korinus Masneno, Kabupaten Kupang memiliki potensi pariwisata yang sangat bagus, kekayaan budaya yang besar sehingga perlu dukungan anggota DWP untuk menyosialisasikan potensi unggulan daerah ini agar diketahui secara luas oleh publik.

Korinus berharap DWP terus menjaga kekompakan, kreatif, dan inovatif dalam memainkan perannya sebagai mitra sejajar pemerintah.

"Kegiatan DWP yang dilaksanakan pada tahun 2020 harus melibatkan semua OPD sehingga semarak dan kemeriahannya dapat benar-benar terasa,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Ketua DWP Kabupaten Kupang Ruthchek Laha Dethan mengatakan bahwa pihaknya telah mengadakan berbagai lomba, seperti peragaan busana etnik daerah, lomba dansa balon, dan lomba tarian Bonet Kreasi, serta lomba dansa dan lomba kebersihan yang dikuti semua OPD di Kabupaten Kupang dalam peringatan HUT Ke-20 DWP.