Empat rumah warga dan satu gereja di Manggarai Barat dihajar puting beliung

id puting beliung

Empat rumah warga dan satu gereja di Manggarai Barat dihajar puting beliung

Rumah empat warga Desa Lumut di Kecamatan Ndoso, Kabupaten Manggarai Barat rusak akibat terjangan angin puting beliung pada Rabu (11/12/2019) sore. (ANTARA FOTO/HO-Pemdes Lumut).

Kepala Desa Lumut, Maksimus Mujad mengatakan bahwa satu dari empat rumah warga yang terkena terjangan puting beliung itu rata dengan dengan tanah.
Kupang (ANTARA) - Puting beliung yang datang bersamaan dengan hujan lebat pada Rabu (11/12) petang, menghajar dan merusakkan empat rumah warga dan sebuah gereja di Desa Lumut, Kecamatan Ndoso, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur.

Kepala Desa Lumut, Maksimus Mujad, ketika dihubungi Antara dari Kupang, Kamis (12/12), mengatakan bahwa satu dari empat rumah warga yang terkena terjangan puting beliung itu rata dengan dengan tanah.

Ia menambahkan, tiga rumah lain yang kena terjangan puting beliung mengalami kerusakan berat pada bagian atap. Demikian pun halnya dengan bangunan gereja di Stasi Rawas, Desa Lumut juga mengalami kerusakan pada bagian atap.

Warga yang rumahnya kena terjangan puting beliung, menurut Maksimus, sementara mengungsi di rumah warga desa lainnya. "Sampai saat ini belum ada distribusi bantuan tanggap darurat dari Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat," ujarnya.

Baca juga: Puting beliung rontokan lima rumah warga di Pulau Semau
Baca juga: NTT masih berpotensi dilanda angin puting beliung
Peristiwa angin puting beliung. (ANTARA FOTO/HO-Ist)
Pewarta :
Editor: Laurensius Molan
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar