Perpustakaan SMPN 11 Kupang direvitalisasi

id Bandara El Tari

Perpustakaan SMPN 11 Kupang direvitalisasi

GM PT AP I Bandara El Tari, Barata Singgih Riwahono (tengah) memberikan secara simbolik bantuan revitalisasi perpusatkaan SMPN 11 Kupang kepada seorang perwakilan dari sekolah tersebut, Senin (16/12). (ANTARA FOTO/Kornelis Kaha)

"Bantuan revitalisasi itu merupakan program bina lingkungan yang merupakan bentuk tanggung jawab sosial perusahaan terhadap masyarakat di wilayah sekitar Bandara El Tari Kupang," kata Barata Singgih..
Kupang (ANTARA) - PT Angkasa Pura I Bandara El Tari Kupang merevitalisasi perpustakaan sekolah di SMP Negeri 11 Kupang sebagai bentuk partisipasi dalam meningkatkan kualitas pendidikan di ibu kota Provinsi Nusa Tenggara Timur itu.

General Manager PT AP I Bandara El Tari Barata Singgih Riwahono kepada wartawan di Kupang, Senin (16/12) usai meresmikan bantuan public restroom berupa sarana mandi cuci kakus (MCK) di kawasan wisata pantai Lasiana mengatakan bahwa bantuan revitalisasi itu merupakan program bina lingkungan yang merupakan bentuk tanggung jawab sosial perusahaan terhadap masyarakat di wilayah sekitar Bandara El Tari Kupang.

"Bantuan revitalisasi ini merupakan program bina lingkungan yang merupakan bentuk tanggung jawab sosial perusahaan terhadap masyarakat di wilayah sekitar Bandara El Tari Kupang dengan total bantuan sebesar Rp112 juta," katanya.

Barata menjelaskan bahwa tujuan revitalisasi perpustakaan SMPN 11 ini adalah untuk menciptakan stimulus peningkatan kegemaran membaca sebagai proses membangun ekosistem minat baca berkelanjutan.

Baca juga: AP I bantu pembangunan MCK di Pantai Lasiana
Baca juga: AP-I dukung pengembangan pariwisata di NTT


Ia menjelaskan sejumlah fasilitas yang diberikan dalam bantuan perpusatkaan itu seperti lemari, dua unit komputer dan koleksi buku yang lebih beragam fasilitas pendukung lainnya, yang mana buku-buka bacaan itu sinergi antara PT Balai Pustaka dan AP I.

"Saya juga turut mengucapkan terimakasih kepada PT Balai Pustaka (Persero) yang telah membantu menyukseskan acara ini sebagai bentuk partisipasi dalam meningkatkan minat baca para pelajar sebagai generasi penerus bangsa, sehingga kelak kualitas pendidikan di wilayah Kupang semakin meningkat dan mampu mencetak SDM yang berkualitas,” ucap Barata.
Perpustakaan SMPN 11 Kupang yang direvitalisasi oleh PT AP I (Persero) Bandara El Tari Kupang. (ANTARA FOTO/HO-Humas Bandara El Tari)

Kepala Sekolah SMPN 11 Kupang Christian Taek ditemui usai acara penyerahan bantuan tersebut menyampaikan rasa syukurnya karena akhirnya sekolah tersebut memiliki perpustakaan yang layak.

"Selama ini sekolah kami perpustakaannya sudah ada, tetapi kurang akan fasilitas pendukung seperti rak atau lemari serta buku-buku bacaan. Tetapi saat ini sudah lengkap dan layak, bahkan dilengkapi dengan televisi," ujar dia.

Ia menceritakan bahwa awal mula sekolah tersebut mendapatkan bantuan perpustakaan saat dirinya bertemu langsung dengan GM Bandara El Tari membahas soal perpustakaan tersebut pada Maret.

"Akhirnya terjawab. Ini merupakan hal yang luar biasa kami terima dari Angkasa Pura, dan anak-anak juga sangat berterima kasih akan hal ini," tambah dia.

Baca juga: AP-1 gelar ccd dukung pengembangan pariwisata NTT
Baca juga: AP meninggal akibat digigit anjing rabies
Pewarta :
Editor: Laurensius Molan
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar