Pelindo III hadirkan bus gratis untuk pemudik Natal 2019

id Pelindo III

Pelindo III hadirkan bus gratis untuk pemudik Natal 2019

Direktur Sumber Daya Manusia PT Pelonco III, Toto Heli Yanto memegang bendera saat pelepasan sejumlah armada bus yang mengantar para pemudik yang turun di Pelabuhan Tenau pada Jumat (20/12) malam, secara gratis menuju sejumlah kota tujuan di Pulau Timor di antaranya SoE dan Kefamenanu. (ANTARA FOTO/Aloysius Lewokeda)

"Komitmen kami ke depan layanan bus gratis di Pelabuhan Tenau Kupang akan terus ditingkatkan untuk memudahkan masyarakat yang hendak melakukan mudik," kata Toto Heliyanto..
Kupang (ANTARA) - PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) menghadirkan layanan bus gratis untuk para pemudik Natal 2019 yang turun di Pelabuhan Tenau Kupang, Nusa Tenggara Timur sebagai bagian dari program tahunan yang digelar perusahaan plat merah itu.

"Komitmen kami ke depan layanan bus gratis di Pelabuhan Tenau Kupang akan terus ditingkatkan untuk memudahkan masyarakat yang hendak melakukan mudik," kata Direktur Sumber Daya Manusia PT Pelindo III (Persero) Toto Heliyanto di Kupang, Sabtu (21/12).

Dia mengatakan, layanan bus gratis untuk para pemudik di Pelabuhan Tenau yang berlangsung selama 18-25 Desember 2019 merupakan program yang pertama kali dilakukan BUMN plat merah itu di daerah setempat.

Selain Pelabuhan Tenau, lanjut dia, layanan serupa juga dihadirkan untuk pemudik di Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, Jawa Timur dan Tanjung Mas Semarang, Jawa Tengah.

Layanan bus gratis pemudik di Pelabuhan Tenau mulai dimanfaatkan para pemudik yang turun dari KM Umsini pada Jumat (20/12) malam. Pihak Pelindo III menyiapkan sebanyak lima armada bus damri untuk para pemudik.

Baca juga: Layanan bus gratis bagi pemudik Natal 2019
Baca juga: Bus gratis untuk pemudik yang turun di Pelabuhan Tenau Kupang


Para pemudik di antar ke sejumlah kota tujuan di Pulau Timor di antaranya SoE, ibu kota Kabupaten Timor Tengah Selatan dan Kefamenanu, ibu kota Kabupaten Timor Tengah Utara.

Toto Heliyanto mengatakan, ke depan pihaknya akan mengevaluasi kembali layanan bus gratis tersebut untuk menambah kota tujuan di Pulau Timor seperti Atambua, Kabupaten Belu, dan Betun, Kabupaten Malaka yang berbatasan dengan negara Timor Leste.

"Kali ini hanya ke SoE dan Kefamenanu, kami akan evaluasi dan upayakan agar tahun-tahun selanjutnya bisa lebih banyak kota tujuan," katanya.

Dia menambahkan, kehadiran layanan bus gratis ini pada prinsipnya untuk memberikan rasa nyaman dan aman baik secara fisik maupun barang-barang yang dibawa para pemudik sampai ke daerah tujuan.

"Kami ingin agar mudik tidak menjadi beban bagi masyarakat melainkan menjadi perjalanan yang bisa dinikmati dengan santai dan nyaman untuk kembali berkumpul bersama sanak keluarganya," katanya.
Direktur Sumber Daya Manusia PT Pelonco III, Toto Heli Yanto memegang bendera saat pelepasan sejumlah armada bus yang mengantar para pemudik yang turun di Pelabuhan Tenau secara gratis menuju sejumlah kota tujuan di Pulau Timor di antaranya SoE dan Kefamenanu. (ANTARA FOTO/Aloysius Lewokeda)
Pewarta :
Editor: Laurensius Molan
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar