Panglima TNI dan Kapolri berkunjung ke NTT

id Kapolri

Panglima TNI dan Kapolri berkunjung ke NTT

Kapolri Jenderal Pol Idham Azis dan Panglima TNI Marsekal TNI HadiĀ  Tjahjanto saat tiba di Lanud El Tari Kupang. (ANTARA FOTO/Kornelis Kaha)

Saat tiba di Lanud El Tari Kupang, Panglima TNI dan Kapolri langsung dijemput oleh Gubernur NTT Viktor B Laiskodat bersama sejumlah Forkompimda NTT.
Kupang (ANTARA) - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Pol Idham Azis tiba di pangkalan udara (Lanud) Bandara El Tari Kupang menggunakan pesawat TNI AU, Minggu (22/12) siang, dalam rangka melakukan kunjungan kerjanya di NTT.

Saat tiba di Lanud El Tari Kupang, Panglima TNI dan Kapolri langsung dijemput oleh Gubernur NTT Viktor B Laiskodat bersama sejumlah Forkompimda NTT.

Kabid Humas Polda NTT AKBP Johannes Bangun kepada Antara di Kupang, mengatakan bahwa tujuan kedatangan Panglima TNI dan Kapolri ke Kupang dalam rangka memantau situasi dan kondisi serta kesiapan pengamanan Natal dan Tahun Baru di NTT.

"Panglima TNI dan Kapolri akan memantau situasi keamanan serta mengecek kesiapan pengamanan Natal dan Tahun Baru di NTT ini," katanya menegaskan.
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Pol Idham Azis, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi ,usai Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Toba 2019 Dalam Rangka Pengamanan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 di Wilayah Sumatera Utara, Lapangan Benteng Medan. (ANTARA FOTO/Munawar)
Selanjutnya, pemimpin tertinggi TNI dan Polri itu akan meninjau Pos Pengamanan Natal dan Tahun Baru di depan gereja GMIT Koinonia, Kuanino, Kupang, di Jalan Jenderal Sudirman.

“Nanti akan ada meninjau pos pengamanan Natal dan Tahun Baru di depan gereja GMIT Koinonia . Di tempat itu juga Panglima TNI dan Kapolri akan bertatap muka bersama para tokoh agama," lanjut Mantan Kapolres Kupang Kota itu.

Usai meninjau pos pengamanan Natal dan Tahun Baru serta berdialog dengan tokoh agama di gereja GMIT Koinonia, selanjutnya kedua jenderal bintang empat ini akan meninjau posko pengamanan di depan Katedral Kristus Raja Kupang di Jalan Ir Soekarno.

Di tempat ini juga, Panglima TNI dan Kapolri akan bertatap muka dengan Uskup Agung Kupang dan para pastor (imam Katolik) serta pemuka agama Katolik di kota itu.

Usai melakukan kunjungan kerja di Kota Kupang, kedua pimpinan Polri dan TNI itu akan kembali melanjutkan kunjungan kerjanya di Manado, Sulawesi Utara.
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto (kanan) bersama Kapolri Jenderal Pol Idham Azis (kiri) meninjau pasukan pengamanan TNI/Polri di Lapangan Benteng Medan, Sumatera Utara, Kamis (19/12/2019). Kunjungan Panglima TNI dan Kapolri tersebut dalam rangka meninjau kesiapan pengamanan Natal dan Tahun Baru 2020. (ANTARA FOTO/Septianda Perdana/foc).