Humas Setda NTT jangan melempem

id humas setda ntt

Humas Setda NTT jangan melempem

Wakil Ketua Komisi I DPRD NTT Jonas Salean (kanan) ketika menerima cendera mata berupa buku hasil karya Biro Humas Setda NTT saat bertatap muka dengan elemen humas serta para wartawan di Kupang, Kamis (16/1/2020). (ANTARA FOTO/Benny Jahang)

Humas dan Protokol Setda NTT agar tidak melempem tetapi gencar dan proaktif dalam mempublikasikan berbagai kegiatan pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah daerah.
Kupang (ANTARA) - Wakil Ketua Komisi I DPRD Nusa Tenggara Timur Jonas Salean meminta Humas dan Protokol Setda NTT agar tidak melempem tetapi gencar dan proaktif dalam mempublikasikan berbagai kegiatan pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah daerah.

Demikian dikatakan mantan Wali Kota Kupang itu ketika melakukan tatap muka dengan jajaran Humas dan Protokol Setda Nusa Tenggara Timur dan para wartawan di Kupang, Kamis (16/1).

Komisi I DPRD NTT yang membidangi Pemerintahan berharap Biro Humas dan Protokol Setda NTT tidak melempem dalam berinovasi dalam mempublikasikan berbagai kegiatan pembangunan yang dilakukan pemerintah, agar masyarakat juga tahu tentang sepak terjang pemerintah.

Menurut Jonas Salean, Biro Humas dan Protokol Setda NTT merupakan sentral dan kaki tangannya pemerintah, sehingga tidak boleh melempem.

Jonas Salean yang juga mantan Sekretaris Daerah Kota Kupang pada masa pemeritahan Wali Kota Kupang SK Lerik (alm) itu berharap agar Biro Humas dan Protokol Setda NTT mendapat dukungan SDM serta fasilitas publikasi yang jauh lebih memadai.
Kepala Biro Humas dan Protokol Setda NTT, Marius Ardu Jelamu (berkain tenun ikat) bersama para juara lomba penulisan saat penyerahan hadiah dan piagam penghargaan di Kupang, Jumat (10/1/2020). (ANTARA FOTO/Benny Jahang)
Dengan demikian, kata politisi dari Partai Golkar itu, kegiatan pemerintahan akan tercover dengan baik dan maksimal karena didukung oleh SDM yang handal serta fasilitas kerja yang mumpuni.

Sementara itu, anggota DPRD NTT lainnya dari Partai Demokrat Ansel Tallo mendukung berbagai terobosan yang dilakukan Biro Humas dan Protokol Setda NTT dengan terus membangun kemitraan dengan media massa cetak, elektronik dan online untuk mempublikasikan berbagai kegiatan yang dilakukan pemerintahan NTT.

Namun, ia juga meminta Biro Humas dan Protokol Setda NTT untuk lebih berani dalam mencari mitra kerja dengan media massa, karena masih banyak media abal-abal yang beroperasi di daerah ini.

Kepala Biro Humas dan Protokol Setda NTT Marius Ardu Jelamu mengapresiasi terhadap kunjungan Komisi I DPRD NTT yang telah memberikan dukungan terhadap Biro Humas dan Protokol Setda NTT untuk lebih gencar dalam mempublikasikan berbagai kegiatan pembangunan yang dilakukan pemerintah NTT.
Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur, Josef A Nae Soi (kanan) bersama Very Guru, salah seorang pejabat di Biro Humas dan Protokol Setda NTT. (ANTARA FOTO/HO-Humas Setda NTT)