Bupati Manggarai Barat tunggu bantuan kapal selam wisata

id bantuan kapal selam

Bupati Manggarai Barat tunggu bantuan kapal selam wisata

Bupati Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, Agustinus Ch Dulla (ketiga dari kiri ) ketika melihat satu unit Helikopter bantuan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Pusat di Labuan Bajo, Senin (17/2/2020). (Antara/HO - Dinas Kominfo, Kabupaten Manggarai Barat.)

Kementerian Perhubungan RI akan memberikan bantuan satu unit kapal selam wisata untuk mendukung pembangunan sektor pariwisata di Labuan Bajo. Kami masih menunggu bantuan itu,
Kupang (ANTARA) - Bupati Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, Agustinus Ch Dulla mengatakan Kementerian Perhubungan Republik Indonesia akan memberikan bantuan satu unit kapal selam berdinding kaca dalam mendukung pembangunan sektor pariwisata di daerah itu.

Demikian dikatakan Bupati Agustinus Ch Dulla saat meluncurkan pengoperasian helikopter bantuan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Pusat di Labuan Bajo, Senin (17/2)

"Kementerian Perhubungan RI akan memberikan bantuan satu unit kapal selam wisata untuk mendukung pembangunan sektor pariwisata di Labuan Bajo. Kami masih menunggu bantuan itu," kata Agustinus Ch Dulla.

Ia mengatakan, bantuan kapal selam berdinding kaca itu untuk menunjang pembangunan sektor pariwisata di Manggarai Barat, ujung barat pulau Flores itu yang dijadikan sebagai kawasan wisata kelas dunia.

Baca juga: Satu unit helikopter untuk BPBD Manggarai Barat
Baca juga: Helikopter BNPB resmi beroperasi di Manggarai Barat


Menurut Bupati Manggarai Barat dua priode ini, kapal selam itu dapat berfungsi sebagai aquarium berjalan hingga dasar laut yang dapat digunakan para wisatawan untuk melihat keindahan panorama alam bawah laut di Labuan Bajo maupun di Pulau Komodo.

"Kapal selam bantuan dari pemerintah pusat ini berdinding kaca untuk menunjang kegiatan pariwisata yang berfungsi sebagai aquarium berjalan hingga dasar laut untuk digunakan para wisatawan yang ingin melihat keindahan laut di Labuan Bajo dan sekitarnya," tegasnya.

Dikatakan Agustunus Ch Dulla, kapal selam berdinding kaca ini selain untuk menyaksikan keindahan alam dasar laut juga untuk mengevakuasi wisatawan yang tenggelam apabila terjadi musibah.

"Fungsi kapal itu sangat banyak. Kapal ini juga dapat digunakan untuk mengawasi lingkungan serta biota laut secara langsung sehingga tidak dirusak pihak tertentu," ujar Agustinus Ch Dulla. 


 
Pewarta :
Editor: Kornelis Aloysius Ileama Kaha
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar