Delapan paket calon perseorangan serahkan dukungan

id paket perseorangan

Delapan paket calon perseorangan serahkan dukungan

Thomas Dohu. (ANTARA/Bernadus Tokan)

"Delapan pasangan bakal calon perseorangan itu menyerahkan dukungan untuk ikut dalam pilkada," kata Ketua KPU Provinsi NTT, Thomas Dohu..
Kupang (ANTARA) - KPU Nusa Tenggara Timur (NTT) mencatat, sudah ada delapan pasangan bakal calon perseorangan yang menyerahkan dukungan untuk maju dalam Pilkada serentak 2020, yang akan digelar di sembilan kabupaten di NTT, sejak dibuka pada 19 Februari 2020.

"Delapan pasangan bakal calon perseorangan itu menyerahkan dukungan untuk ikut dalam pilkada," kata Ketua KPU Provinsi NTT, Thomas Dohu di Kupang, Minggu (23/2).

Dia mengemukakan hal itu, berkaitan dengan perkembangan penerimaan dokumen syarat dukungan bagi bakal calon perseorangan di pilkada serentak NTT.

Enam kabupaten yang berpeluang diikuti calon perseorangan itu adalah kabupaten Kabupaten Ngada, Manggarai Barat, Sabu Raijua, Timor Tengah Utara, Belu dan Sumba Timur.
Salah satu paket bakal calon perseorangan ketika menyerahkan berkas dukungan di KPU Ngada. (ANTARA/HO-Humas KPU Ngada.)

Dia merincikan, di Pilkada Ngada tercatat dua bakal pasangan calon perseorangan yang menyerahkan dukungan yakni Dorothea Dhone-Arnoldus Keli Nani (paket Doa) dan pasangan bakal calon bupati-wakil bupati Fridus Muga-Hermanus Say (paket Firman).

Kabupaten Manggarai Barat dan TTU masing-masing satu paket yakni Wilfridus F Pranda-Blasius Jeramun (paket Praja) dan TTU Agustinus Talan-Yosef Akoit.

Sementara Kabupaten Sabu Raijua tercatat dua pasangan bakal calon yang menyerahkan dokumen syarat dukungan yakni Takem Radja Pono-Herman Radja Haba (Radja-Radja) dan Kornelis Hore Wila-James Do Djeta.

Sedangkan untuk Kabupaten Sumba Timur dan Belu, wilayah yang berbatasan dengan negara Timor Leste masing-masing satu paket bakal calon yakni Florensius Boby Damar Utama Wijaya-Tunggu Etu Rencana untuk Sumba Timur, dan Vinsensius Brisius Loe- Arnoldus Da Silva Tavares untuk Kabupaten Belu.

Menurut dia, KPU akan mengumumkan secara resmi jumlah paket yang melamar dan lolos administrasi setelah penutupan penyerahan dokumen syarat dukungan pada Minggu, (23/2) pukul 24.00 WITA. 
Pasangan bakal calon perorangan dari Manggarai Barat Fidelis Peranda (tengah). (ANTARA/HO-Humas KPU Manggarai Barat.)