Polda NTT bagikan paket sembako untuk wartawan

id Polda NTT, NTT,Kota Kupang,Sembako bagi wartawan.,corona

Polda NTT bagikan paket sembako untuk wartawan

Pembagian Sembako bagi wartawan oleh Ditlantas Polda NTT di Kota Kupang, Senin (11/5). (Antara Foto/ Kornelis Kaha)

Maksud kami membagi-bagikan paket sembako ini kepada rekan-rekan wartawan adalah kami menyadari tidak hanya masyarakat umum saja yang terkena dampak, tetapi juga rekan-rekan wartawan.
Kupang (ANTARA) - Direktorat Lalu Lintas Polda Nusa Tenggara Timur membagi-bagikan 51 paket sembako kepada awak media di Kota Kupang Nusa Tenggara Timur sebagai bentuk apresiasi karena selalu memberikan informasi kepada masyarakat terkait pandemi COVID-19 di Provinsi berbasis kepulauan itu.

Kasi BPKB Subdit Regident Dit Lantas Polda NTT Kompol Eliana Papote kepada wartawan di Kupang, Senin, (11/5)  mengatakan bahwa sasaran 51 paket itu tidak hanya kepada para wartawan, tetapi juga bagi pekerja harian lepas (PHL) yang bekerja di Direktorat tersebut.

"Maksud kami membagi-bagikan paket sembako ini kepada rekan-rekan wartawan adalah kami menyadari tidak hanya masyarakat umum saja yang terkena dampak, tetapi juga rekan-rekan wartawan," katanya.

Baca juga: Polda NTT bagi paket sembako untuk nelayan di Pulau Tikus
Baca juga: Ikatan Alumni SMA Negeri 1 Kupang bagikan sembako kepada warga


Ia menyatakan bahwa puluhan paket sembako itu merupakan bentuk perhatian dari Polda NTT khususnya Dirlantas Polda NTT Kombes Pol Iroth Laurens Recky kepada wartawan di Kota Kupang yang sampai saat ini tak henti-hentinya memberitakan wabah COVID-19 itu.

Menurut Eliana apa yang dilakukan oleh wartawan-wartawan untuk memberikan informasi perkembangan kasus COVID-19 perlu diapresiasi karena memang wartawan merupakan salah satu profesi garda terdepan untuk pemberitaan soal wabah mematikan tersebut.

"Kami harapkan ini bisa membantu meringankan beban dan rekan-rekan wartawan yang masih terus bekerja dan terjun ke lapangan hingga saat ini." tambah dia.

Lebih lanjut untuk para pekerja harian lepas yang bekerja di satuan tersebut berjumlah kurang lebih 20an. Mereka juga mendapatkan bantuan sembako tersebut.

Pantauan ANTARA bantuan sembako yang diberikan itu terdiri dari beras 10 kilogram, telor satu papan (30 butir), minyak goreng serta mie instan kurang lebih 10 bungkus yang diserahkan di dapur umum Ditlantas Polda NTT.

Seorang wartawan di Kota Kupang, Imran yang menerima bantuan Sembako itu menyampaikan rasa terima kasihnya dan rasa syukurnya karena mendapatkan bantuan sembako tersebut.

"Terima kasih Ditlantas Polda NTT yang sudah membantu teman-teman wartawan. Karena memang wabah ini cukup kami rasakan khususnya bagi perekonomian kami," tutur dia.

Polda NTT sendiri hingga saat ini hampir setiap hari membagi-bagikan paket sembako kepada masyarakat yang memang terdampak oleh COVID-19. Bahkan mereka (Polda NTT, red) juga mendirikan dua dapur umum.

Dapur umum yang pertama untuk menyiapkan makanan bagi masyarakat kurang mampu yang kemudian dibagi-bagikan langsung ke rumah warga.

Baca juga: Kapolda NTT bagi sembako untuk warga Pulau Semau

Dapur umum kedua yang dikelola oleh Ditlantas Polda NTT menyiapkan makanan untuk dibagikan kepada sopir taksi, tukang ojek dan tukang ojek daring di kota itu.