Pelantikan Sekretaris KPU Sumba Tengah dilakukan secara virtual

id kpu ntt,kpu sumba tengah, pilkada serentak

Pelantikan Sekretaris KPU Sumba Tengah dilakukan secara virtual

Sekretaris KPU NTT, Ulbadus Gogi (kiri) sedang membaca surat keputusan saat melakukan pelantikan Sekretaris KPU Sumba Tengah secara daring. (ANTARA/HO-Istimewa)

Sekretaris KPU Sumba Tengah sudah dilantik melalui daring, karena sementara ini tidak ada transportasi dari dan ke Sumba
Kupang (ANTARA) - Sekretaris Komisi Pemilihan Umum Provinsi Nusa Tenggara Timur, Ubaldus Gogi melantik Pura Pajangu sebagai Sekretaris KPU Kabupaten Sumba Tengah secara daring via zoom meeting.

"Sekretaris KPU Sumba Tengah sudah dilantik melalui daring, karena sementara ini tidak ada transportasi dari dan ke Sumba," kata Ketua KPU Provinsi NTT, Thomas Dohu kepada wartawan di Kupang, Senin, (11/5).

Dia menjelaskan, Pura Pajangu yang dilantik sebagai sekretaris sebelumnya merupakan Kepala Sub Bagian Hukum Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Sumba Timur.

"Pajangu menggantikan sekretaris Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Sumba Tengah sebelumnya Yohanes Umbu Katanga, yang memasuki masa purna bhakti pada bulan Januari tahun 2020 yang lalu," katanya.

Baca juga: Pemerintah terbitkan Perppu penundaan pilkada serentak 2020

Pelaksanaan pelantikan secara daring ini merupakan yang pertama dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum Provinsi Nusa Tenggara Timur semenjak pandemi COVID-19.

Baca juga: KPU NTT minta hentikan penggunaan dana hibah pilkada

Langkah ini juga merupakan implementasi dari edaran Kepala Badan Kepegawaian Negara Nomor 10/SE/1I/2020 tentang pelantikan dan pengambilan sumpah/janji jabatan melalui media elektronik/teleconference pada masa status keadaaan tertentu darurat bencana wabah penyakit akibat virus Corona, kata menjelaskan.

Dia mengharapkan agar pejabat baru dapat melaksanakan tugas dengan memperhatikan prinsip-pirinsip penyelenggaraan pemilu.