Gerindra NTT imbau masyarakat taati imbauan pemerintah

id COVID-19, NTT, Kota Kupang,gerindra

Gerindra NTT imbau masyarakat taati imbauan pemerintah

Ketua DPD Partai Gerindra NTT, Esthon Leyloh Foenay (kiri) memberikan bantuan beras kepada warga yang membutuhkan di Kupang. (Antara/Kornelis Kaha)

Taati imbauan yang disampaikan pemerintah, demi keamanan bersama. jangan coba-coba melawan karena kalau melawan pasti dampaknya akan buruk.
Kupang (ANTARA) - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Nusa Tenggara Timur mengimbau masyarakat di Kota Kupang dan sekitarnya untuk menaati imbauan pemerintah soal protokol kesehatan pencegahan penyebaran COVID-19.

Ketua DPD Partai Gerindra NTT, Esthon Leyloh Foenay kepada ANTARA di Kupang, Rabu, (13/5)  mengatakan bahwa masyarakat juga harus ikut mensosialisasikan apa yang disampaikan pemerintah.

Baca juga: Disiplin kunci utama tekan kasus positif COVID-19
Baca juga: Legislator: perlu ada laboratorium pemeriksaan swab di Flores dan Sumba


"Taati imbauan yang disampaikan pemerintah, demi keamanan bersama. jangan coba-coba melawan karena kalau melawan pasti dampaknya akan buruk," katanya.

Tak hanya itu ia juga mengajak seluruh masyarakat di NTT untuk jangan lupa berdoa meminta pertolongan Tuhan agar virus itu berlalu dari dunia, khususnya di provinsi berbasis kepulauan itu.

Esthon dalam kesempatan tersebut bersama dengan sejumlah pengurus partai Gerindra yang lain membagi-bagikan masker dan beberapa karung beras untuk dibagi-bagikan kepada masyarakat di 22 kabupaten/kota se-NTT khususnya bagi warga yang tidak mampu.

Esthon mengatakan jumlah beras serta masker yang diberikan tak seberapa namun meski sedikit, bantuan tersebut akan sangat berarti bagi masyarakat yang saat ini tengah mengalami kesulitan.

Dia mengatakan, bantuan tersebut berasal dari donasi pribadi para pengurus dan anggota dewan dari Partai Gerindra.

"Ini memang jumlahnya tidak seberapa, tetapi semoga bisa sedikit membantu masyarakat. Mudah-mudahan bantuan ini sedikit meringankan beban masyarakat yang terdampak COVID-19," kata Esthon.

Ia menambahkan bantuan beras dan masker itu tidak sekali ini saja dilakukan, namun lanjut dia ke depan bantuan seperti ini akan kami lakukan lagi kepada masyarakat yang membutuhkan.

Baca juga: Uskup Agung Kupang: Mari kita taati protokol penanganan COVID-19

Esthon menambahkan dalam kesempatan itu juga dr. Agus Taolin bakal calon Bupati yang digadang-gadang akan diusung oleh Gerindra itu juga menyumbangkan satu unit mobil ambulans yang kelak dapat digunakan oleh siapa saja dalam hal penanganan COVID di kabupaten Belu.

Di dalam mobil itu dilengkapi dengan APD, masker, serta obat-obatan untuk penanganan dan pencegahan penyebaran COVDI-19 di kabupaten itu.
Pewarta :
Editor: Bernadus Tokan
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar