Polisi bagi masker gratis untuk pengendara bermotor di Kupang

id Polrest,Kota Kupang,NTT,masker

Polisi bagi masker gratis untuk pengendara bermotor di Kupang

Pembagian masker kepada pengendara bermotor (Antara Foto/ Kornelis Kaha)

Ada 100 masker serta takjil yang kita bagi-bagikan kepada pengendara bermotor di kota ini
Kupang (ANTARA) - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kupang Kota melakukan pembagian 100 masker kepada pengendara kendaraan bermotor yang melintas di sejumlah jalan raya di kota itu guna mencegah penyebaran virus corona jenis baru (COVID-19)

"Ada 100 masker serta takjil yang kita bagi-bagikan kepada pengendara bermotor di kota ini," kata Kasat Lantas Polres Kupang Kota Iptu Andri Aryanssyah kepada wartawan di Kupang, Rabu, (20/5).

Baca juga: Polisi dan TNI bagikan sembako untuk warga perbatasan
Baca juga: Polisi kesulitan terapkan protokol COVID-19 di pasar tradisional Kota Kupang


Ia mengatakan bahwa aksi pembagian masker bagi pengendara bermotor khusus roda dua itu bagian dari cara Satuan Lalu lintas Polres Kupang Kota mencegah penyebaran virus memastikan itu.

Pantauan ANTARA sejumlah pengendara bermotor yang tidak menggunakan masker langsung diberhentikan untuk diberikan masker gratis untuk dikenakan.

Namun sebelum memberikan masker tersebut sejumlah anggota lalu lintas Polres Kupang Kota mensosialisasikan manfaat penggunaan masker dan bahaya jika tak gunakan masker.

"Apalagi saat ini sudah ada pasien positif yang meninggal dunia, dan positif COVID-19 untuk transmisi lokal sudah bertambah di kota ini. Oleh karena itu salah satu terhindar dari virus itu adalah penggunaan masker," tutur dia.

Tak hanya itu anggota Satlantas Polres Kupang Kota juga melakukan sosialisasi serta imbauan bagaimana mencegah penyebaran COVID-19 di Kota Kupang sendiri.

"Cuci tangan selalu, gunakan masker, jangan mudik jelang libur lebaran, adalah beberapa hal yang kami sampaikan kepada masyarakat," tambah dia.

Ia juga menambahkan bahwa di masker yang dibagikan kepada masyarakat terdapat juga berbagai imbauan untuk pencegahan penyebaran COVID-19.

Lebih lanjut kata dia, selain membagikan masker, sore hari nanti, satuan dari Polantas Polres Kupang Kota juga akan membagikan takjil atau makanan pembuka bagi warga Kota Kupang yang berpuasa.

Baca juga: Polda NTT bagikan 1.600 paket sembako untuk warga terdampak COVID-19

“Semoga dapat membantu masyarakat yang membutuhkan takjil, ketika di dalam perjalanan hendak berbuka puasa,” katanya.
Pewarta :
Editor: Bernadus Tokan
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar