Pasien positif COVID-19 usia tujuh tahun di Rote Ndao sudah negatif

id COVID-19 NTT

Pasien positif COVID-19 usia tujuh tahun di Rote Ndao sudah negatif

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Timur, Dominikus Minggu Mere. (Antara/ Benny Jahang)

Tidak ada pemeriksaan swab yang hasilnya positif, semuanya negatif. Ini yang membangakan kita hari ini
Kupang (ANTARA) - Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Timur, Dominikus Minggu Mere menyebutkan hasil pemeriksaan swab pertama pasien positf COVID-19 yang masih berumur tujuh tahun di Rote Ndao dinyatakan negatif.

"Berdasarkan hasil pemeriksaan swab tahap pertama terhadap pasien positif COVID-19 di Rote Ndao hasilnya negatif," kata Dominikus Minggu Mere kepada wartawan di Kupang, Kamis (21/5).

Ia mengatakan, tim medis yang bertugas di laboratorium biologi molekuler (PCR) RSUD Prof.Dr. W.Z. Johannes Kupang telah melakukan pemeriksaan terhadap 48 swab pada Kamis (21/5/2020) dan semuanya negatif dari COVID-19.

"Tidak ada pemeriksaan swab yang hasilnya positif, semuanya negatif. Ini yang membangakan kita hari ini," tegas Dominikus.

Dominikus mengatakan, hasil pemeriksaan swab pertama untuk dua orang pasien positif COVID-19 diketahui hasilnya negatif yaitu satu pasien di Rote Ndao yang merupakan anak berumur 7 tahun yang terpapar COVID-19 setelah kontak erat dengan ayahnya yang pulang bertugas di Papua.

Sementara satu pasien dari kluster Sukabumi, Jawa Barat juga hasil pemeriksaan swab-nya diketahui negatif, katanya.

"Berdasarkan hasil pemeriksaan dua swab dari dua orang pasien positif COVID-19 itu hasilnya sudah negatif, maka akan diikuti dengan pemeriksaan swab kedua. Pengambilan swab ini segera dilakukan tim medis di Kota Kupang dan Dinas Kesehatan Rote Ndao," kata Dominikus.

Menurut dia, apabila pemeriksaan swab kedua menunjukan negatif maka kedua pasien itu dinyatakan sembuh dari paparan COVID-19.
Pewarta :
Editor: Bernadus Tokan
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar