New Zaeland Bantu Rp40 Miliar Untuk 101 Paud

id bupati kupang

 New Zaeland Bantu Rp40 Miliar Untuk 101 Paud

Bupati Kupang Ayub Titu Eki

"Saya tidak menghendaki dana bantuan pemerintah New Zaeland ini dihabiskan untuk membeli sarana permainan yang kurang memberikan manfaat bagi pengembangan pendidikan anak-anak harapan masa depan, sebaliknya harus digunakan untuk mendukung peningkat

Kupang,  (Antara NTT) - Pemerintah New Zaeland mengalokasikan dana sebesar Rp40 miliar untuk mendukung pembangunan 101 lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur.


Bupati Kupang, Ayub Titu Eki kepada wartawan di Oelamasi, Kamis, (8/6) membenarkan adanya bantuan dana Rp40 miliar dari pemerintah New Zaeland untuk pembangunan pendidikan 101 lembaga Paud di daerah ini.


Ia menjelaskan pengelolaan dana tersebut dilakukan dalam pengawasan oleh badan Dana Anak PBB, Unicef Kupang.


Titu Eki berharap bantuan dana tersebut bisa membekas di daerah ini dengan lahirnya sumber daya manusia yang handal untuk masa depan Kabupaten Kupang.


"Jangan sampai kita menerima bantuan dari pemerintah New Zaeland tetapi tidak menghasilkan sesuatu yang bermanfaat bagi pengembangan pendidikan anak-anak PAUD di Kabupaten Kupang," kata Titu Eki.


Pendidikan PAUD menurut Titu Eki, merupakan investasi masa depan bagi pembangunan sumber daya manusia di Kabupaten Kupang yang berbatasan dengan negara Timor Leste itu.


"Saya tidak menghendaki dana bantuan pemerintah New Zaeland ini dihabiskan untuk membeli sarana permainan yang kurang memberikan manfaat bagi pengembangan pendidikan anak-anak harapan masa depan, sebaliknya harus digunakan untuk mendukung peningkatan SDM anak didik," kata Titu Eki.


Ia mengingatkan, dana bantuan itu harus digunakan untuk meningkatkan kemampuan pendidikan anak sebagai investasi pembangunan manusia di daerah ini seperti untuk meningkatan kemampuan anak dalam belajar.


Titu Eki berharap, guru-guru PAUD di Kabupaten Kupang juga harus mampu meningkatkan keterampilan diri sehingga proses belajar mengajar anak PAUD dilakukan dengan kelembutan sehingga berjalan sukses.