NTT gelar pelatihan web admin governor corner bagi ASN

id ntt,kupang

NTT gelar pelatihan web admin governor corner bagi ASN

Kasubag Pers dan Pengelolaan Pendapat Umum Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi NTT Valerius Guru memberikan materi pelatihan "web admin governor corner" bagi ASN lingkup Humas dan Protokol Setda NTT di Kupang, Jumat (12/6/2020). (Antara/HO-Biro Humas dan Protokol Setda NTT)

Perkembangan iptek menuntut kreativitas dan inovasi setiap unsur ASN lingkup Biro Humas dan Protokol Setda NTT dalam melayani publik salah satunya adalah dengan cara mengembangkan aplikasi berbasis android
Kupang (ANTARA) - Pemerintah Nusa Tenggara Timur mengelar pelatihan "web admin governor corner" berbasis andorid bagi aparatur sipil negara (ASN) lingkup Biro Humas dan Protokol Setda NTT guna meningkatkan kompetensi dalam mengembangkan aplikasi berbasis web secara profesional.

Kepala Biro Humas dan Protokol Setda NTT Marius Ardu Jelamu melalui Kasubag Pers dan Pengelolaan Pendapat Umum Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi NTT Valerius Guru di Kupang, Jumat (12/6) mengatakan pelatihan tersebut sebagai respons atas perkembangan dan kemajuan teknologi, informasi, serta komunikasi (TIK).

Kemajuan TIK, kata dia, harus ditangkap sebagai peluang dalam membantu setiap organisasi, termasuk organisasi pemerintahan lingkup Pemerintah Provinsi NTT, untuk menyebarkan berbagai informasi kepada publik secara akurat.

Baca juga: Ribuan sopir angkutan di NTT dapat bantuan Rp600 ribu per bulan
Baca juga: Warga Kabupaten Kupang pelatihan SAR pada permukaan air


"Perkembangan iptek menuntut kreativitas dan inovasi setiap unsur ASN lingkup Biro Humas dan Protokol Setda NTT dalam melayani publik salah satunya adalah dengan cara mengembangkan aplikasi berbasis android," kata dia.

Menurut dia, banyak program dan kegiatan dikerjakan Pemerintah Provinsi NTT yang memberi manfaat bagi kebutuhan masyarakat banyak di daerah itu.

"Namun faktanya kita belum memiliki dokumentasi yang representasif untuk dipublikasikan secara terukur sehingga dapat memberi dampak bagi geliat pembangunan di daerah ini dalam semangat 'NTT Bangkit NTT Sejahtera'," kata dia.

Dia menjelaskan pelatihan yang berlangsung selama 10-12 Juni 2020 itu memperdalam pengenalan tentang fitur aduan, edukasi, dan kearifan lokal NTT.