Pasien COVID-19 yang sembuh di NTT bertambah jadi 51

id ntt,kupang,covid-19,kabar baik,berita baik,sembuh dari covid

Pasien COVID-19 yang sembuh  di NTT bertambah jadi 51

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Timur, Dominikus Minggu Mere. (Antara/ Benny Jahang)

Sesuai hasil pemeriksaan sampel usap, tidak ditemukan ada yang positif. Semua sampel yang diperiksa hasilnya negatif
Kupang (ANTARA) - Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) menyebutkan ada lima pasien COVID-19 yang sembuh sehingga jumlah pasien yang sembuh di provinsi berbasis kepulauan ini telah mencapai 51 orang. Demikian dikatakan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTT, Dominikus Minggu Mere kepada wartawan di Kupang, Selasa, (16/6).

Menurut Dominikus, lima pasien yang dinyatakan sembuh dari paparan COVID-19 yaitu empat orang di Kabupaten Manggarai Barat terdiri dari tiga orang dari kluster Gowa, Sulawesi Selatan dan satu orang dari transmisi lokal.

Baca juga: Cartridge PCR pemeriksaan COVID-19 telah disalurkan ke Flores dan Sumba

Sedangkan satu pasien lainnya yang dinyatakan sembuh menurut Dominikus berada di Kabupaten Flores Timur dari kluster Gowa, Sulawesi Selatan.

Dengan penambahan lima pasien yang dinyatakan sembuh, maka jumlah warga NTT yang sembuh dari paparan COVID-19 mencapai 51 orang.

Dominikus juga menambahkan berdasarkan hasil pemeriksaan sampel usap (swab) di laboratorium biologi molekuler PCR RSUD Prof.Dr.W.Z.Johannes Kupang terhadap 94 sampel yang diperiksa pada Senin (15/6) dan semuanya negatif.

Dikatakannya, 94 sampel usap yang hasilnya negatif berasal dari Kabupaten Manggarai Barat, Kota Kupang, Flores Timur, Timor Tengah Selatan (TTS), Kabupaten Kupang, Nagekeo, Timor Tengah Utara (TTU) dan Kabupaten Manggarai.

"Sesuai hasil pemeriksaan sampel usap, tidak ditemukan ada yang positif. Semua sampel yang diperiksa hasilnya negatif," kata Dominikus.

Baca juga: Legislator dorong Pemerintah NTT gelar tes cepat massal

Baca juga: Pelaksanaan normal baru di NTT akan terus dievaluasi


Berdasarkan data gugus tugas percepatan penanganan COVID-19 NTT, jumlah pasien yang positif di NTT sebanyak 108 dengan kesembuhan 51 orang sedangkan yang sedang dalam perawatan medis 56 orang dan satu pasien meninggal dunia.