Pasien sembuh dari COVID-19 di NTT kembali bertambah

id ntt,kupang,kabar baik,berita baik,sembuh dari covid

Pasien sembuh dari COVID-19 di NTT kembali bertambah

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Timur, Dominikus Minggu Mere. (Antara/ Benny Jahang)

"Pasien COVID-19 yang sembuh hari ini ada enam orang sehingga ada penambahan jumlah pasien yang sembuh di NTT menjadi 77 orang,"
Kupang (ANTARA) - Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Nusa Tenggara Timur menyebutkan ada penambahan enam orang yang sembuh dari paparan COVID-19 sehingga jumlah pasien yang sembuh telah mencapai 77 orang.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTT Dominikus Minggu Mere ketika dihubungi di Kupang, Selasa (23/6) mengatakan enam orang itu berasal dari sejumlah kabupaten di provinsi itu.

Ia mengatakan dari Kabupaten Flores Timur satu orang merupakan klaster KM Lambelu, selain itu satu orang di Kabupaten Sumba Timur dari klaster Sekolah Tinggi Teologia (STT) Sangkakala.

Baca juga: Pasien COVID-19 di NTT yang sembuh terus bertambah


Sementara itu, kata dia, terdapat empat orang pasien positif COVID-19 di Kabupaten Ende yang dinyatakan sembuh berasal dari penularan lokal.

"Pasien COVID-19 yang sembuh hari ini ada enam orang sehingga ada penambahan jumlah pasien yang sembuh di NTT menjadi 77 orang," tegas Dominikus.

Ia juga mengatakan berdasarkan hasil pemeriksaan sampel usap yang dilakukan di laboratorium biologi molekuler PCR RSUD Prof Dr WZ Johannes Kupang ditemukan ada satu pasien baru positif COVID-19 berasal dari Kota Kupang merupakan kasus impor yang saat ini sedang dalam perawatan di Rumah Sakit Pratama Undana.

Baca juga: Pasien COVID-19 yang sembuh di NTT bertambah jadi 51

"Hari ini ada penambahan satu pasien positif COVID-19 sehingga jumlah pasien yang terpapar COVID-19 di NTT hingga saat ini mencapai 112 orang," tegasnya.

Berdasarkan data Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi NTT, jumlah kasus positif COVID-19 mencapai 112 orang dan yang dinyatakan telah sembuh sebanyak 77 orang, sementara pasien yang sedang dalam perawatan medis ada 34 orang serta satu orang meninggal dunia. 



 
Pewarta :
Editor: Kornelis Aloysius Ileama Kaha
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar