Seorang balita di Kota Kupang sembuh dari COVID-19

id ntt,kupang

Seorang balita di Kota Kupang sembuh dari COVID-19

juru bicara gugus tugas percepatan penanganan COVID-19 Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur, Ernest Ludji. (Antara/ HO istimewa)

anak itu terpapar COVID-19 dari kedua orang tuanya yang juga positif COVID-19
Kupang (ANTARA) - Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur, menyebutkan Seorang balita 18 bulan yang terpapar COVID-19 telah dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan di RSUD SK Lerik.

Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Kupang Ernest Ludji di Kupang, Kamis (25/6) mengatakan anak itu terpapar COVID-19 dari kedua orang tuanya yang juga positif COVID-19 sehingga ketiganya harus dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) SK.Lerik.

Ernest mengatakan berdasarkan pemeriksaan sample swab yang dilakukan selama dua kali di laboratorium biologi molekuler PCR RSUD Prof.Dr.W.Z.Johannes Kupang diketahui anak balita bersama ibunya itu dinyatakan telah negatif COVID-19.

Baca juga: Satu balita di NTT positif COVID-19

"Keduanya telah diizinkan pulang ke rumah setelah dinyatakan sembuh dari COVID-19, sementara ayahnya masih menjalani perawatan rumah sakit," kata Ernest Ludji.

Ia menambahkan pasien positif COVID-19 di Kota Kupang hingga Rabu (24/6/2020) tercatat 34 orang dan 26 orang telah dinyatakan sembuh dan satu meninggal dunia.

Baca juga: Empat Balita Terdeteksi Gizi Buruk

Ernest menambahkan untuk pasien positif COVID-19 yang sedang dalam perawatan medis di Kota Kupang masih terdapat tujuh orang.