Rp5 miliar untuk bangun rumah layak huni di Kota Kupang

id ntt,kota kupang,rumah layak huni

Rp5 miliar untuk bangun rumah layak huni di Kota Kupang

Wali Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur, Jefri Riwu Kore (Antara/ Benny Jahang)

Bedah rumah merupakan salah satu program prioritas pemerintah Kota Kupang guna mewujudkan hunian rumah layah huni bagi masyarakat Kota Kupang
Kupang (ANTARA) - Pemerintah Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), membangun 50 unit rumah layak huni senilai Rp5 miliar pada 2020 bagi warga berpenghasilan rendah dan tidak mampu di ibu kota provinsi berbasis kepulauan ini.

Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore ketika dihubungi di Kupang, Sabtu,, mengatakan saat ini pemerintah Kota Kupang telah membangun tujuh unit rumah dari 50 unit rumah yang ditargetkan melalui program bedah rumah bagi para lanjut usia (lansia) dan masyarakat berpenghasilan rendah yang menempati rumah tidak layak huni.

Baca juga: Wali Kota Kupang janji bantu rumah layak huni bagi lansia

Ia mengatakan 50 unit rumah layak huni yang dibangun pemerintah Kota Kupang pada 2020 tersebar di enam kecamatan di Kota Kupang.

"Bedah rumah merupakan salah satu program prioritas pemerintah Kota Kupang guna mewujudkan hunian rumah layah huni bagi masyarakat Kota Kupang," kata Jefri.

Pemerintah menurut Jefri, memberikan perhatian serius terhadap warga tidak mampu dengan menyiapkan fasilitas rumah yang layak huni.

"Hati kami terketuk untuk memperhatikan warga yang kurang beruntung tidak memiliki rumah layak di kota ini, dengan segala keterbatasan kami berupaya untuk membantu mereka," kata Jefri.
Pemerintah Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur membangun 50 unit rumah layak huni untuk warga berpenghasilan rendah. (Antara/HO Istimewa)

Menurut politisi partai Demokrat ini pemerintah telah membangun 7 unit rumah dari 50 unit rumah yang dibangun pada 2020.

Ia berharap adanya dukungan DPRD Kota Kupang untuk mengalokasikan anggaran pembangunan rumah layak huni bagi warga daerah ini pada tahun 2021, sehingga secara bertahap warga tidak mampu dapat menempati rumah yang layak huni.

Baca juga: Pemerintah bangun 500 unit rumah layak huni buat warga miskin
Baca juga: Kupang bangun ratusan rumah layak huni bagi warga miskin


"Pembangunan rumah layak huni juga sebagai upaya pemerintah Kota Kupang dalam mewujudkan kota layak huni bagi warga daerah ini,"tegas Jefri.