Pemkot pertimbangkan buka kegiatan belajar di sekolah

id ntt,kupang

Pemkot pertimbangkan buka kegiatan belajar di sekolah

Wali Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur, Jefri Riwu Kore. (Antara/ Benny Jahang)

Kami segera melakukan evaluasi untuk membuka kegiatan pembelajaran di sekolah setelah Kota Kupang kembali masuk dalam zona hijau COVID-19,
Kupang (ANTARA) - Pemerintah Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur sedang mempertimbangkan untuk membuka kembali kegiatan belajar mengajar di sekolah setelah daerah ini masuk dalam zona hijau COVID-19.

"Kami segera melakukan evaluasi untuk membuka kegiatan pembelajaran di sekolah setelah Kota Kupang kembali masuk dalam zona hijau COVID-19," kata Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore di Kupang, Selasa (4/8).

Baca juga: Menteri Pendidikan tinjau pelaksanaan pembelajaran jarak jauh

Baca juga: Mendikbud sebut KBM tatap muka pembelajaran paling efektif

Jefri mengatakan hal itu terkait banyaknya keluhan para orang tua di daerah ini untuk membeli paket data bagi siswa yang melakukan belajar secara daring.

Menurut Jefri, Pemerintah Kota Kupang segera melakukan koordinasi dengan Gubernur Nusa Tenggara Timur, Viktor Bungtilu Laiskodat sebelum mengambil keputusan untuk membuka kembali kegiatan belajar mengajar di sekolah.

"Kami tunggu instruksi gubernur, apabila kegiatan belajar mengajar di sekolah dibuka kita lakukan itu," kata.

Ia mengatakan, Pemerintah Kota Kupang segera melakukan evaluasi terhadap perkembangan kasus COVID-19 di ibu kota provinsi NTT ini setelah seluruh pasien COVID-19 yang dirawat telah dinyatakan sembuh.

Untuk diketahui Kota Kupang masuk dalam zona hijau COVID-19 setelah satu pasien yang terkonfirmasi positif COVID-19 dinyatakan sembuh pada 29 Juli 2020. 
 
Pewarta :
Editor: Kornelis Aloysius Ileama Kaha
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar