Istana ajak warga ikut upacara virtual HUT ke-75 Republik Indonesia

id upacara kemerdekaan,istana presiden

Istana ajak warga ikut upacara virtual HUT ke-75 Republik Indonesia

Latihan Penaikan Bendera Upacara HUT ke-75 RI mulai digelar di Istana (Biro Pers Istana)

Peringatan yang digelar secara daring tersebut dimaksudkan sebagai upaya mematuhi protokol kesehatan dan mengantisipasi penyebaran COVID-19
Jakarta (ANTARA) - Sekretariat Presiden mengajak masyarakat yang ingin berpartisipasi mengikuti Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia di Istana Merdeka secara virtual melalui konferensi video.

"Peringatan yang digelar secara daring tersebut dimaksudkan sebagai upaya mematuhi protokol kesehatan dan mengantisipasi penyebaran COVID-19," kata Kepala Biro Protokol Sekretariat Presiden Yayat Hidayat di Jakarta, Senin, (10/8).

Sebanyak 17.845 kuota undangan disediakan untuk masyarakat.

Baca juga: Istana pastikan penerapan protokol kesehatansecara ketat Presiden ke Jatim

Bagi masyarakat yang ingin turut serta dalam upacara secara daring pada 17 Agustus 2020 dapat melakukan pendaftaran terlebih dahulu melalui alamat https://pandangistana.setneg.go.id yang akan mulai dibuka pada Senin, 10 Agustus 2020 pukul 17:08:45 WIB.

"Setelah melakukan pendaftaran, pendaftar akan menerima notifikasi melalui pesan 'whatsApp' dan surel sebagai tanda bahwa permohonan undangan telah diterima," ungkap Yayat.

Permohonan yang telah diterima dan diverifikasi akan memperoleh pesan melalui "WhatsApp" dan "email" yang berisi ketentuan untuk mengikuti jalannya Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia atau Upacara Penurunan Bendera Sang Merah Putih di Istana Merdeka secara langsung melalui konferensi video.

Baca juga: Istana sebut PP Pemulihan Ekonomi Nasional untuk selamatkan usaha rakyat

Setiap pendaftar hanya akan memperoleh satu tautan undangan konferensi video.

"Para pendaftar yang mengikuti jalannya upacara secara daring tersebut juga akan memperoleh sertifikat elektronik yang dikirimkan melalui surel selepas mengikuti upacara tersebut," tambah Yayat.


 
Pewarta :
Editor: Bernadus Tokan
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar