Pemprov NTT gelar pameran UMKM sambut HUT Ke-75 RI

id ntt,kupang,umkm ntt

Pemprov NTT gelar pameran UMKM sambut HUT Ke-75 RI

Kepala Dinas Koperasi, Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Selvia Peku Djawang. (Antara/ Benny Jahang)

Pameran yang dilakukan sebagai upaya Pemerintah Provinsi NTT membangkitkan kembali geliat usaha ekonomi masyarakat yang sempat terhenti akibat pandemi COVID-19. Pemerintah Provinsi NTT menginginkan agar usaha para UMKM tetap berlangsung di tengah pan
Kupang (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur menggelar pameran hasil kerajinan pelaku usaha mikro kecil dan menegah (UMKM) dalam menyambut HUT Ke-75 Kemerdekaan RI, sebagai upaya membangkitkan kembali usaha UMKM di tengah pandemi COVID-19 .

"Pameran yang dilakukan saat ini merupakan upaya pemerintah untuk mendorong pelaku usaha kecil di NTT untuk membangkitkan kembali usaha yang sempat terhenti akibat pandemi COVID-19," kata Kepala Dinas Koperasi, Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Nusa Tenggara Timur Selvia Peku Djawang di Kupang, Kamis, (13/8).

Ia mengatakan, pameran yang diikuti 15 pelaku usaha di Ibu Kota Provinsi NTT itu selain dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI Tahun 2020, juga untuk memeriahkan Hari UMKM.

"Pameran yang dilakukan sebagai upaya Pemerintah Provinsi NTT membangkitkan kembali geliat usaha ekonomi masyarakat yang sempat terhenti akibat pandemi COVID-19. Pemerintah Provinsi NTT menginginkan agar usaha para UMKM tetap berlangsung di tengah pandemi COVID-19," ujarnya.

Baca juga: Pelaku UMKM di NTT tak berminat pinjaman tanpa bunga

Baca juga: NTT hadirkan program pinjaman tanpa bunga bagi pelaku UMKM


Selvia Peku Djawang menambahkan, pameran hasil kerajinan dan berbagai aneka kuliner khas NTT akan menjadi agenda tahunan yang dilakukan Pemerintah Provinsi NTT dalam menyambut HUT Kemerdekaan RI.
Salah satu pelaku usaha UMKM di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur menunjuk hasil usaha dalam kegiatan pameran yang berlangsung di Kupang, Kamis (13/8/2020). (Antara/ Benny Jahang)


"Pada Tahun 2021 nanti kegiatan pameran hasil usaha UMKM di NTT akan tetap kita lakukan untuk mendorong usaha para UMKM di NTT terus bertumbuh," katanya.