NTT akan mengirim ikan ke China menggunakan pesawat

id ntt,kupang,ekspor ikan,china

NTT akan mengirim ikan ke China menggunakan pesawat

Gubernur Nusa Tenggara Timur, Viktor Bungtilu Laiskodat. (Antara/ Benny Jahang)

Ada dua unit pesawat udara yang digunakan. Nantinya ikan segar dari NTT bisa langsung dikirim China. Ikan yang dikirim merupakan jenis ikan kerapu yang layak ekspor
Kupang (ANTARA) - Gubernur Nusa Tenggara Timur, Viktor Bungtilu Laiskodat menyebutkan ada dua unit pesawat udara yang digunakan pemerintah NTT untuk membantu pengiriman ikan segar ke China pada 2021.

"Ada dua unit pesawat udara yang disiapkan untuk membantu pemerintah NTT untuk mengirim ikan segar langsung ke China," kata Gubernur Viktor Bungtilu Laiskodat kepada wartawan di Kupang, Minggu, (30/8)  terkait upaya Pemerintah NTT dalam meningkatkan eksport ikan ke luar negeri.

Baca juga: Gubernur NTT ingatkan Kadis Perikanan: Jangan main-main lagi

Ia mengatakan, perairan NTT merupakan wilayah perairan dengan hasil ikan berkualitas sehingga sangat diminati warga China.

Namun potensi yang melimpah ini belum dioptimalkan karena berbagai kendala seperti transportasi yang terbatas untuk kepentingan pengiriman ikan segar langsung ke luar negeri.

Menurut Viktor, pemerintah NTT menggandeng manajemen lion air untuk pengiriman ikan segar langsung ke China mulai 2021.

"Ada dua unit pesawat udara yang digunakan. Nantinya ikan segar dari NTT bisa langsung dikirim China. Ikan yang dikirim merupakan jenis ikan kerapu yang layak ekspor,"tegasnya.

Baca juga: Wae Rebo destinasi pariwisata potensial dikunjungi peserta G-20

Selain ikan kata dia, komoditi yang dikirim ke China dengan menggunakan pesawat udara yaitu rumput laut.

Menurut Viktor, pesawat Lion Air yang pulang dari China nantinya akan mengangkut para wisatawan asal China untuk berwisata ke NTT. 
 
Pewarta :
Editor: Bernadus Tokan
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar