25 ribu pelajar Kupang dapat bantuan paket kuota belajar

id ntt,kota kupang,belajar

25 ribu pelajar Kupang dapat bantuan paket kuota belajar

Wali Kota Kupang Jefri Riwu Kore (kedua dari kiri) ketika menerima pihak Telkomsel Kupang untuk menyampaikan program pembagian paket data gratis untuk sekolah daring bagi siswa di Kota Kupang, Selasa (8/9/2020) ANTARA/HO-Humas dan Protokol Kota Kupang

Anak-anak bisa belajar secara daring. Melalui bantuan ini anak-anak tidak lagi mengeluh soal tidak adanya kuota internet gratis untuk mengikuti belajar
Kupang (ANTARA) - Sebanyak 25.000 pelajar di Kota Kupang  mendapat bantuan paket kuota belajar 10 GB senilai Rp10.000 untuk mendukung kegiatan belajar secara daring selama pandemi COVID-19 berlangsung.

Wali Kota Kupang Jefri Riwu Kore kepada wartawan di Kupang, Selasa, (8/9) mengatakan bantuan paket kuota belajar itu merupakan bantuan Telkomsel melalui program "Merdeka Belajar Jarak Jauh" bekerja sama Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI.

Ia mengatakan bantuan tahap pertama telah didistribusikan untuk 15 ribu siswa SMP dan SMA/SMK, sedangkan tahap kedua sebanyak 10.000 siswa dilakukan dalam pekan ini.

Baca juga: Sikka wacanakan penerapan belajar tatap muka di sekolah

Paket Kuota Belajar ini sudah dapat dinikmati mulai tanggal 21 Agustus sampai dengan 31 Desember 2020 dengan mengakses melalui aplikasi My Telkomsel atau UMB*363*844#.

Wali Kota Jefri Riwu Kore menyampaikan terima kasih kepada Presiden Jokowi dan pemerintah pusat serta Telkomsel yang telah membantu para siswa di Kota Kupang guna mendukung kegiatan belajar secara daring pada masa pandemi COVID-19.

Jefri mengatakan bantuan paket data bagi para siswa itu merupakan suatu program luar biasa yang sangat membantu siswa yang ekonominya terbatas dalam memperoleh pengetahuan secara daring.

Ia mengatakan para siswa di Kota Kupang selama ini sangat sulit mengakses internet karena kendala ekonomi, sehingga melalui program bantuan program Merdeka Belajar Jarak Jauh sangat membantu masyarakat daerah ini.

"Anak-anak bisa belajar secara daring. Melalui bantuan ini anak-anak tidak lagi mengeluh soal tidak adanya kuota internet gratis untuk mengikuti belajar," kata Jefri.

Sementara itu Vice President Prepaid Consumer Telkomsel Adhi Putranto dalam siaran pers yang dibagikan Telkomsel menjelaskan dengan mengaktifkan paket kuota belajar, pelanggan Telkomsel dapat menikmati kemudahan akses sejumlah platform aplikasi belajar daring dan konferensi video yang ada di paket Ilmupedia dan Conference seperti Rumah Belajar, Zenius, Quipper, Udemy, Duolingo, Sekolah mu, Cakap, Bahaso, Cambridge, AyoBlajar.

Baca juga: Orang tua nilai belajar daring bebani anak

Selain itu juga dapat digunakan untuk Zoom, CloudX, UMeetMe, Microsoft Teams, Cisco Webex, Google Meet, Google Classroom, dan ratusan situs belajar daring yang dikelola kampus dan sekolah hingga Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI.

Paket Kuota Belajar 10GB ini dapat dinikmati pelanggan selama 30 hari sejak tanggal pengaktifan.