Pemkot Kupang bantu fasilitas rumah ibadah

id ntt,kupang,kota kupang

Pemkot Kupang bantu fasilitas rumah ibadah

Sekretaris Daerah Kota Kupang, Fahrensy P. Funay (ketiga dari kanan) saat bersama Ketua Majelis Gereja GMIT Eklesia Lasiana, Pdt. Jublina Rahardjo – Rafael, S.Th dan Pendeta Emeritus, Pdt.Mesak Junus Balukh, S.Th pada acara penyerahan bantuan fasilitas ibadah untuk rumah-rumah ibadah di Kota Kupang, Jumat (18/9/2020). (Antara/HO-Humas dan Protokol Kota Kupang.)

Bantuan ini merupakan salah satu program pemerintah Kota Kupang yang dilaksanakan untuk mewujudkan misi Kupang Rukun dan Damai, khususnya untuk mendukung pelayanan peribadahan
Kupang (ANTARA) - Pemerintah Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur, memberikan bantuan fasilitas perlengkapan ibadah berupa dua toga bagi pendeta Gereja Masehi Injili Timor (GMIT) Eklesias Lasiana.

Penyerahan bantuan dilakukan Sekretaris Daerah Kota Kupang Fahrensy P. Funay kepada Ketua Majelis Gereja GMIT Eklesia Lasiana, Pdt. Jublina Rahardjo – Rafael, S.Th dan Pendeta Emeritus, Pdt.Mesak Junus Balukh, S.Th, Jumat (18/9/2020).

Menurut Fahrensy P. Funay penyerahan bantuan alat perlengkapan ibadah berupa toga sebagai bentuk dukungan pemerintah terhadap pelayanan ibadah di Gereja GMIT Eklesia Lasiana.

"Bantuan ini merupakan salah satu program pemerintah Kota Kupang yang dilaksanakan untuk mewujudkan misi Kupang Rukun dan Damai, khususnya untuk mendukung pelayanan peribadahan," kata Fahrensy P. Funay.

Fahrensy berharap bantuan yang diberikan diharapkan dapat bermanfaat bagi pelayanan gereja.

Ia mengatakan kemajuan dalam pembangunan kemasyarakatan di daerah ini juga karena adanya dukungan doa dari Gereja sehingga penyertaan Tuhan selalu ada untuk Kota Kupang.

"Kami sadari bahwa apa yang kami siapkan ini jauh dari harapan, namun semoga apa yang diberikan ini dapat bermanfaat bagi pelayanan gereja," katanya.

Sementara itu Pdt Mesak Junus Balukh, S.Th, mengapresiasi Pemerintah Kota Kupang yang memiliki perhatian untuk membantu perlengkapan fasilitas ibadah bagi rumah-rumah ibadah di daerah ini.

Baca juga: Wali Kota Kupang ajak jader Posyandu cegah stunting

Baca juga: Polisi-TNI gelar razia masker di Kota Kupang


"Kami merasa bangga pemberian toga ini tidak sekedar bantuan biasa, ini sebagai tanda bahwa pemerintah mempunyai perhatian terhadap pelayanan gereja," kata Pdt Mesak.

Ia mengucap syukur karena Pemerintah Kota Kupang terus membuat terobosan sehingga daerah ini semakin berkembang pesat.