Pasien Corona sembuh di NTT bertambah tujuh orang

id NTT,kupang,covid

Pasien Corona sembuh di NTT bertambah tujuh orang

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Timur, dr. Meserasi Ataupah (Antara/ Benny Jahang)

​​​​​​​Kami berharap masyarakat di Ngada untuk tetap mentaati protokol kesehatan dalam pencegahan COVID-19 sehingga penyebaran COVID-19 bisa dikendalikan
Kupang (ANTARA) - Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Timur menyebutkan ada tujuh orang pasien COVID-19 di Kota Kupang sembuh dari virus corona baru atau COVID-19.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Timur, dr. Meserasi Ataupah ketika dihubungi di Kupang, Rabu, (7/10). mengatakan para pasien yang sembuh itu semuanya berasal dari Kota Kupang.

Dikatanya, jumlah pasien COVID-19 yang sembuh di NTT hingga saat ini telah mencapai 343 orang dari 532 orang yang terkonfirmasi positif COVID-19 di NTT. "Jumah pasien yang sembuh sangat tinggi di NTT," tegasnya.

Menurut dia, pasien COVID-19 yang sedang dalam perawatan medis hingga saat ini masih 182 orang tersebar di 17 kabupaten/kota di NTT, sedangkan yang meninggal dunia tercatat tujuh orang.

Baca juga: Presiden tandatangani Perpres vaksin COVID-19

Baca juga: Kemenkes mulai simulasi uji coba imunisasi vaksin Corona


Menurut Meserasi Ataupah, Kabupaten Ngada di Pulau Flores saat ini memiliki 41 pasien COVID-19 terbanyak yang sedang dalam perawatan atau karantina.

"Kami berharap masyarakat di Ngada untuk tetap mentaati protokol kesehatan dalam pencegahan COVID-19 sehingga penyebaran COVID-19 bisa dikendalikan," tegasnya.
Pewarta :
Editor: Bernadus Tokan
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar