Kasus COVID-19 bertambah tujuh, total jadi 558 orang

id ntt,kota kupang,covid

Kasus COVID-19  bertambah tujuh, total jadi 558 orang

Sekretaris Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Timur, David Mandala. (Antara/Benny Jahang)

Sedangkan pasien COVID-19 yang meninggal di NTT tercatat tujuh orang
Kupang (ANTARA) - Sekretaris Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Timur, David Mandala menyebutkan terjadi penambahan tujuh kasus positif di daerahnya sehingga total menjadi  558 orang.

Sekretaris Dinas Kesehatan Provinsi NTT, David Mandala ketika dihubungi di Kupang, Jumat, mengatakan kasus COVID-19 di NTT pada Kamis (8/10) hanya 551 orang, namun terjadi penambahan tujuh kasus pada Jumat ini, sehingga menjadi 558 orang.

Ketujuh pasien COVID-19 yang terkonfirmasi positif itu berasal dari Kota Kupang dan masuk dalam kluster transmisi lokal.

Berdasarkan hasil pemeriksaan usap yang dilakukan tim medis di laboratorium PVC molekuler RSUD Prof.DR.W/Z.Johannes Kupang, dari 282 spesimen yang diperiksa diketahui ada tujuh yang terkonfirmasi positif COVID-19 dan ketujuhnya merupakan transmisi lokal.

"Kami perlu ingatkan bahwa kasus positif transmisi lokal di NTT cenderung meningkat sehingga dibutuhkan kewaspadaan masyarakat untuk lebih serius menaati aturan protokol kesehatan," kata David Mandala.

Pasien COVID-19 yang sedang dalam perawatan dan karantina di berbagai rumah sakit di 20 kabupaten/kota di NTT mencapai 199 orang.

"Sedangkan pasien COVID-19 yang meninggal di NTT tercatat tujuh orang," ujar David Mandala.

Baca juga: Warga khawatir demonstrasi munculkan klaser baru COVID-19

Baca juga: Kata Doni Monardo: OTG tidak boleh isolasi mandiri di rumah


Sementara itu terdapat tiga orang yang sembuh pada Kamis (9/10) berasal dari Kabupaten Nagekeo dua orang dan Kabupaten Alor satu orang.
 
Pewarta :
Editor: Bernadus Tokan
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar