Positif COVID-19 di Kota Kupang tembus 104, empat meninggal

id NTT,kupang,COVID-19

Positif COVID-19 di Kota Kupang tembus 104, empat meninggal

Juru bicara gugus tugas percepatan penanganan COVID-19 Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur, Ernest Luji. (Antara/ Benny Jahang)

Ketujuh pasien ini masuk dalam klaster transmisi lokal
Kupang (ANTARA) - Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur Ernest Luji mengemukakan kasus terkonfirmasi positif virus corona di daerah itu menembus angka 104 orang dan empat diantaranya meninggal dunia.

Ernest Luji di Kupang, Sabtu, mengatakan kasus terkonfirmasi positif COVID-19 terus meningkat setiap hari terutama dari transmisi lokal.

Menurut dia, pada Jumat (9/10/2020) Kota Kupang mengalami penambahan tujuh orang pasien terkonfirmasi positif COVID-19, terdiri dari lima orang laki-laki dan dua orang perempuan.

Ketujuh pasien itu berasal dari Kelurahan Oepura, Penkase Oeleta, Lalai Besikopan, Fatululi, dan Nunleu. "Ketujuh pasien ini masuk dalam klaster transmisi lokal," katanya.

Ernest menjelaskan dari 104 kasus terkonfirmasi positif COVID-19 itu yang masih dirawat  44 orang dan dinyatakan sembuh 56 orang, serta empat orang meninggal dunia.

Baca juga: Pasien positif COVID-19 di NTT bertambah tujuh

Baca juga: Kata Doni Monardo: OTG tidak boleh isolasi mandiri di rumah


Menurut dia, Satgas Penanganan COVID-19 Kota Kupang masih menunggu hasil pemeriksaan terhadap 332 sampel tes usap yang telah dikirim ke Laboratorium PCR molekuler Prof.W.Z.Johannis Kupang dan saat ini tengah menunggu hasilnya.
Pewarta :
Editor: Bernadus Tokan
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar