NTT alami penambahan 19 kasus baru COVID-19

id covid,ntt

NTT alami penambahan 19 kasus baru COVID-19

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Timur, David Mandala (ANTARA/Bernadus Tokan)

Penambahan kasus baru tersebut berdasarkan hasil pemeriksaan 282 spesimen dari tujuh kabupaten di provinsi berbasis kepulauan itu, pada Kamis (22/10)
Kupang (ANTARA) - Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) mencatat adanya penambahan 19 kasus baru warga terkonfirmasi positif COVID-19 berasal dari empat kabupaten/kota di provinsi berbasis kepulauan itu.

"Penambahan kasus baru tersebut berdasarkan hasil pemeriksaan 282 spesimen dari tujuh kabupaten di provinsi berbasis kepulauan itu, pada Kamis (22/10)," kata Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Timur David Mandala di Kupang, Jumat, (2310).

Dia mengemukakan hal itu berkaitan dengan perkembangan data COVID-19 di NTT.

Dia merincikan empat kabupaten/kota yang menyumbang kasus baru itu adalah Kota Kupang tiga orang yang berasal dari klaster transmisi lokal, Manggarai 10 orang berasal dari pelaku perjalanan dari Denpasar.

Kabupaten Ngada tiga orang, berasal dari pelaku perjalanan dari Denpasar dan Kabupaten Sumba Barat tiga orang berasal dari pelaku perjalanan dari Denpasar.

Dengan penambahan 19 pasien baru COVID-19 itu maka sudah 634 warga NTT yang terkonfirmasi positif COVID-19.

Dari 634 pasien COVID-19 itu yang sudah dinyatakan sembuh dari paparan virus corona jenis baru itu 436 orang dan tujuh orang meninggal dunia, sedangkan pasien yang sedang dalam perawatan medis dan karantina mencapai 191 orang.
Baca juga: Pasien positif COVID-19 di NTT terus bertambah

Baca juga: Ketua MPR: Peta jalan vaksinasi dan pemulihan ekonomi harus selaras

 
Pewarta :
Editor: Kornelis Aloysius Ileama Kaha
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar