Ratusan guru SMA/SMK di Kota Kupang dapat bantuan sembako

id NTT,kota kupang,bansos

Ratusan guru SMA/SMK di Kota Kupang dapat bantuan sembako

Wali Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur, Jefri Riwu Kore menyerahkan secara simbolis bantuan sembako bagi para guru di Kota Kupang, Senin (26/10/2020). (Antara/ Benny Jahang)

Pemerintah Kota Kupang tidak melihat status sekolah SMA/SMK yang menjadi tangung jawab Pemerintah NTT, sepanjang para guru merupakan warga Kota Kupang maka memiliki hak untuk menerima bantuan sosial ini karena mereka merupakan warga Kota Kupang
Kupang (ANTARA) - Pemerintah Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur memberikan bantuan sembako gratis untuk 466 orang guru SMA/SMK guna membantu para guru yang terdampak pandemi COVID-19.

Bantuan paket sembako diserahkan secara simbolis Wali Kota Kupang Jefri Riwu Kore di rumah jabatan Wali Kota Kupang di Kupang, Senin, (26/10).

Wali Kota Kupang Jefri Riwu Kore mengatakan bantuan sembako yang dialokasikan Pemerintah Kota Kupang itu untuk meringankan beban ekonomi para guru di Kota Kupang yang juga terdampak pandemi COVID-19.

Menurut Jefri, sasaran pemberian bantuan sosial dampak COVID-19 diberikan kepada 466 orang guru yang mengajar di 32 SMA/SMK di Kota Kupang.

"Pemerintah Kota Kupang tidak melihat status sekolah SMA/SMK yang menjadi tangung jawab Pemerintah NTT, sepanjang para guru merupakan warga Kota Kupang maka memiliki hak untuk menerima bantuan sosial ini karena mereka merupakan warga Kota Kupang," kata Jefri didampingi Anggota DPD RI, Hilda Manafe Riwu Kore.
Anggota DPD RI Ny. Hilda Manafe Riwu Kore (kanan) menyerahkan bantuan sembako bagi para guru di Kota Kupang, Senin (26/10/2020). (Antara/ Benny Jahang)


Ia menjelaskan Pemerintah Kota Kupang mengalokasikan anggaran untuk pengadaan bantuan sembako seperti beras, mi instan, gula pasir, minyak goreng.

"Sebanyak 466 guru SMA/SMK berasal dari 32 sekolah menerima bantuan sembako yang sama untuk memenuhi kebutuhan keluarga dalam masa pandemi COVID-19 ini," kata Jefri.

Baca juga: Pemkot Kupang imbau warga tak jual beras bansos

Baca juga: Pemkot Kupang salurkan bansos beras untuk 11.351 KPM


Menurut dia, selama masa pandemi COVID-19 Pemerintah Kota Kupang terus berupaya membantu warga yang mengalami kesulitan ekonomi karena terdampak pandemi COVID-19 dengan memberikan bantuan sosial dalam bentuk sembako. 



 
Pewarta :
Editor: Bernadus Tokan
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar