Anggota Polres Kupang Kota diajak teladani sifat Nabi Muhammad

id Kapolres, Kota Kupang,Anggota Polri di Kupang,Anggota Polri teladani sifat Nabi Muhammad,teladani sifat Nabi Muhammad

Anggota Polres Kupang Kota diajak teladani sifat Nabi Muhammad

Kapolres Kupang Kota AKBP Satria Binti saat memberikan kata sambutan dalam acara peringatan Maulid Nabi di Mapolres Kupang Kota, Kamis (29/10). Antara/Kornelis Kaha.

Saya selalu tekankan kepada sejumlah anggota saya yang beragama muslim, dalam bertindak atau dalam bertingkah laku harus menjadi role model bagi masyarakat
Kupang (ANTARA) - Kapolres Kupang Kota AKBP Satria Binti mengajak seluruh personelnya untuk menjadi role model bagi masyarakat di ibu kota provinsi berbasis kepulauan itu sebagai bagian dari meneladani sifat dari Nabi Muhammad SAW.

"Saya selalu tekankan kepada sejumlah anggota saya yang beragama muslim, dalam bertindak atau dalam bertingkah laku harus menjadi role model bagi masyarakat," katanya saat mengelar kegiatan silatuhrami memperingati Maulid Nabi Muhammad Saw di Mapolres Kupang Kota, Kamis (29/10).

Menurut dia jika ingin melihat sikap dan prilaku masyakat di Kota Kupang, maka warga perlu melihat sikap dan prilaku dari anggota kepolisian, karena cerminan masyarakat di Kota Kupang ada pada aparat kepolisian.

Menurut dia, jika aparatnya tertib, maka masyarakatnya juga tertib, karena pada dasarnya anggota PPolri di Kota Kupang ini adalah warga masyarakat juga yang juga tinggal dan hidup bersama warganya.

"Sebab jika anggota polri saja melanggar aturan dan tidak taat pada aturan bagaimana bisa ia bisa menertibkan orang lain," tutur dia.

Oleh karena itu, tambah dia, bertepatan momentum peringatan Maulid Nabi ini, ia mengajak seluruh anggotanya untuk meneladani sikap dan perbuatan dari Nabi Muhammad yang selalu menolong dan taat dalam mengikuti aturan.

Baca juga: Jangan terpancing game Nabi Muhammad SAW
Baca juga: Kapolres yakin Pilkada Manggarai Barat aman dan lancar


Momentum ini juga, ujar dia, dapat menjadikan anggotanya untuk terus berbenah diri untuk memberikan contoh yang baik dalam memberikan teladan kepada masyarakat di kota yang dikenal dengan Kota Karang itu.

Sementara itu Ketua MUI Kota KupangH. Muhammad  mengatakan, pelaksanaan peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, dan hal ini dikarenakan adanya COVID-19.

Namun walaupun dengan begitu ia mengharapkan semangat untuk meneladani kehidupan Nabi Muhammad tidak kendor. Menurut dia Islam melalui Nabi Muhammad mengajar kepada umatnya untuk saling menolong.

"Kelahiran baru bagi Nabi Muhammad tentu mendorong kita khususnya kami umat Muslim untuk tetap mengikuti ajaran-ajarannya dengan menolong sesama dan menjaga kerukunan umat beragama," tutur dia.