Kasus COVID-19 di NTT bertambah jadi 787 orang

id NTT,covid

Kasus COVID-19 di NTT bertambah jadi 787 orang

Pelaksana tugas Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Timur, David Mandala (Antara/Benny Jahang)

Hasil pemeriksaan ditemukan ada delapan sampel yang terkonfirmasi positif COVID-19
Kupang (ANTARA) - Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Timur menyebutkan ada penambahan delapan kasus baru COVID-19 pada Senin, sehingga total menjadi 787 orang yang terkonfirmasi positif COVID-19 di NTT.

Hal itu dikatakan pelaksana tugas Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTT, David Mandala ketika dihubungi di Kupang, Senin, (9/11).

Dia mengatakan berdasarkan hasil pemeriksaan yang dilakukan tim medis pada Laboratorium biomolekuler Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Prof. Dr. W.Z. Johannes Kupang terhadap 282 spesimen usap ditemukan ada delapan sampel yang terkonfirmasi positif COVID-19.

"Hasil pemeriksaan ditemukan ada delapan sampel yang terkonfirmasi positif COVID-19," kata David Mandala.

Delapan kasus COVID-19 itu berasal dari Kota Kupang enam orang dari transmisi lokal terdiri dari empat orang laki-laki berumur 22 hingga 71 tahun dan dua perempuan berusia 44 dan 58 tahun.

Selain itu, satu orang dari Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) berusia 46 tahun pelaku perjalanan dari Riau, sedangkan satu pasien perempuan 27 tahun berasal dari Kabupaten Flores Timur merupakan pelaku perjalanan dari Samarinda.

Ia juga mengatakan ada lima pasien COVID-19 di NTT yang sembuh berasal dari Kabupaten Flores Timur dua orang dan Sumba Barat Daya tiga orang.

Baca juga: Dinkes: Tujuh dari 10 kasus baru COVID-19 NTT dari Kota Kupang

Baca juga: Kota Kupang lakukan pembatasan pesta cegah penyebaran COVID


"Jadi jumlah pasien COVID-19 yang sembuh di NTT tercatat 586 orang atau mencapai 74,4 persen," kata David Mandala.

Sedangkan pasien COVID-19 yang sedang dalam perawatan medis dan karantina sebanyak 190 orang serta 11 orang meninggal dunia.*