PLN Bantu Rumah Untuk Veteran di Perbatasan

id Veteran

PLN Bantu Rumah Untuk Veteran di Perbatasan

Djoko R Abumanan

"Ini bagian dari kepedulian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) kepada para Veteran yang sudah berjuang untuk tegaknya NKRI, terutama di wilayah batas negara ini dengan Timor Leste," kata Djoko Abumanan.
Atambua (Antara NTT) - Sebanyak 17 orang Veteran Seroja yang bermukim di wilayah Kabupaten Belu, perbatasan Indonesia-Timor Leste, Kamis, menerima bantuan perumahan dari PT PLN (Persero)  sebagai bagian dari tanggungjawab sosial perusahaan (CSR--Corporate Social Responsibility) terhadap bekas pejuang Timor Timur itu.

"Ini bagian dari kepedulian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) kepada para Veteran yang sudah berjuang untuk tegaknya NKRI, terutama di wilayah batas negara ini dengan Timor Leste," kata Direktur PLN Regional Jawa bagian Timur, Bali dan Nusra Djoko R Abumanan.

Bantuan fasilitas perumahan beserta perabotnya dari PT PLN (Persero) kepada veteran Seroja Timor Timur di Mota Ain, Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur itu merupakan kerja sama dengan Korem 161/Wirasakti Kupang, Nusa Tenggara Timur.

Djoko mengatakan bantuan perumahan bagi para Veteran itu merupakan wujud dari sebuah kemerdekaan, karena mereka adalah pejuang yang mengukir sejarah lahirnya sebuah bangsa sampai akhirnya merdeka seperti yang dirayakan hari ini.

Seorang veteran. Agus Lisu berterima kasih kepada pihak PLN dan Korem Wirasakti melalui Kodim Belu yang telah membantu para Veteran membangun fasilitas perumahan beserta parobatnya untuk mereka.

Sementara itu, Komandan Kodim 1605/Belu Letkol Czi Nurdihin Adi Nugroho mengatakan bantuan bedah rumah yang diberikan pada para pejuang Veteran di Kabupaten Belu ini merupakan wujud kerja sama TNI dan PT PLN (Persero) di bidang perumahan.

Dengan begitu, para Veteran akan semakin mendapatkan perhatian dan martabatnya sebagai bekas pejuang bisa terus ada. "Ya dengan rumah ini para Veteran  bisa dengan lebih mudah menata kehidupannya ke depan," katanya.

"Ini bukti kerja sama Korem 161/ Wirasakti dan PT PLN yang peduli dengan para pejuang yang berperang merebut kemerdekaan. Bantuan ini sebagai wujud penghargaan untuk meningkatkan kesejahteraan para pejuang Veteran," katanya.