2.487 warga NTT terinveksi COVID-19

id NTT,COVID-19 NTT,Viktor Laiskodat

2.487 warga NTT terinveksi COVID-19

Gubernur Nusa Tenggara Timur, Viktor Laiskodat (Antara/ Benny Jahang)

Ada 2.487 orang warga NTT yang terjangkit virus corona dan tingkat kematian sekitar 57 orang
Kupang (ANTARA) - Gubernur Nusa Tenggara Timur Viktor Bungtilu Laiskodat menyebutkan sebanyak 2.487 warga daerah ini terinveksi virus corona jenis baru sejak pandemi COVID-19 melanda NTT pada Maret 2020.

"Ada 2.487 orang warga NTT yang terjangkit virus corona dan tingkat kematian sekitar 57 orang," kata dia dalam keterangan tertulis Biro Humas dan Protokol Setda NTT yang diterima di Kupang, Jumat, (8/1).

Ia mengatakan hal itu saat menghadiri pembukaan pelatihan tata laksana vaksinasi COVID-19 bagi vaksinator di NTT yang dilakukan secara virtual, Kamis (7/1).

Baca juga: Gubernur NTT disebut akan membeli vaksin COVID-19 sendiri

Ia menegaskan pandemi COVID-19 yang melanda NTT memang memprihatinkan tetapi jika dibandingkan dengan daerah lain, pengendalian di Nusa Tenggara Timur termasuk secara baik.

Pemerintah NTT terus berupaya agar masyarakat dalam keadaan yang baik, dari aspek kesehatan tetap terjaga sehingga kehidupan sosial dapat dilanjutkan dan upaya mengejar ketertinggalan ekonomi bisa terus dilakukan.

Baca juga: Pemerintah NTT imbau warga tak perlu takut vaksin COVID-19

Viktor berharap, petugas medis di provinsi berbasis kepulauan ini melakukan edukasi kepada masayarakat tentang penting dan manfaat vaksinasi COVID-19.

"Banyak orang yang masih belum memahami bahkan tidak mengerti tentang vaksin ini, sebab itu para vaksinator dan pemerintah harus menjelaskan dan sosialisasikan kepada masyarakat bagaimana manfaat dari vaksin ini agar masyarakat dapat memahami dengan baik dan dapat membawa dirinya untuk divaksin," kata dia.
Pewarta :
Editor: Bernadus Tokan
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar