Positif Corona di NTT tembus 3.009 kasus

id NTT,pasien COVID-19 ntt bertambah

Positif Corona di NTT tembus 3.009 kasus

Sekretaris Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Timur, David Mandala (Antara/ Benny Jahang)

Kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di NTT terus bertambah dan hingga hari ini sudah mencapai 3.009 orang
Kupang (ANTARA) - Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Timur menyebutkan jumlah terkonfirmasi positif COVID-19 hingga Kamis (14/1/2021) sudah menembus 3.009 kasus.

"Kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di NTT terus bertambah dan hingga hari ini sudah mencapai 3.009 orang," kata Sekretaris Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Timur, David Mandala ketika dihubungi di Kupang, Kamis, (14/1).

Ia mengatakan berdasarkan hasil pemeriksaan sampel usap yang dilakukan tim medis di Laboratorium PCR RSUD Prof.Dr. W.Z.Johannes Kupang ada 69 sampel yang terkonfirmasi positif COVID-19 tersebar di tujuh kabupaten/kota.

Tujuh kabupaten/kota yang memiliki kasus terkonfimasi positif COVID-19 yaitu Kabupaten Ende sebanyak dua orang, Kabupaten Sumba Timur tiga orang, Kabupaten Timor Tengah Selatan lima orang.

Selain itu menurut David Mandala ada penambahan satu pasien terkonfirmasi positif COVID-19 di Kabupaten Sabu Raijua, sedangkan Kota Kupang mendapat tambahan 38 kasus COVID-19.

Sedangkan Kabupaten Belu yang berbatasan dengan wilayah Timor Leste mengalami penambahan 15 orang yang terkonfirmasi positif COVID-19.

Menurut dia dia, saat ini masih terdapat 1.305 pasien terkonfirmasi positif COVID-19 yang dirawat dan karantina mandiri di 22 kabupaten/kota di Nusa Tenggara Timur.

"Semua kabupaten/kota di NTT sudah memiliki kasus terkonfirmasi positif COVID-19, kami berharap warga NTT untuk waspada terhadap penyebaran virus Corona yang begitu cepat di NTT," tegas David Mandala.

Baca juga: Enam lagi pasien Corona di NTT meninggal

Baca juga: Gubernur dan Wagub NTT dikarantina, pemerintahan tetap berjalan normal


Menurut dia, penerapan protokol kesehatan menjadi kunci utama dalam menghadapi paparan COVID-19.