Bupati Kupang: Hindari pemahaman negatif tentang vaksinasi

id NTT,COVID-19 NTT,vaksinasi COVID-19,Vaksinasi

Bupati Kupang: Hindari pemahaman negatif tentang vaksinasi

Bupati Kupang, Nusa Tenggara Timur, Korinus Masneno (Antara/ Benny Jahang)

Kami mengharapkan opini positif dari masyarakat untuk menerima dan melaksanakan vaksinasi ini secara baik dan benar. Hindari pemahaman yang negatif dari dampak vaksinasi ini
Kupang (ANTARA) - Bupati Kupang, Nusa Tenggara Timur, Korinus Masneno meminta masyarakat daerah itu menghindari pemahaman dampak negatif vaksinasi COVID-19.

"Kami mengharapkan opini positif dari masyarakat untuk menerima dan melaksanakan vaksinasi ini secara baik dan benar. Hindari pemahaman yang negatif dari dampak vaksinasi ini," kata Korinus Masneno saat melakukan pencanangan pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di Kabupaten Kupang, Jumat, (15/1).

Pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Kupang berlangsung di Puskesmas Oesao, Kecamatan Kupang Timur, melibatkan sepuluh orang perwakilan dari Forkopimda untuk divaksin COVID-19.

Korinus Masneno mengatakan masyarakat Kabupaten Kupang harus bersyukur pada Tuhan karena mendapat kesempatan dalam melaksanakan pencanangan vaksinasi COVID-19.

Ia mengatakan walaupun pandemi COVID-19 cukup meresahkan sekaligus mempengaruhi kehidupan sosial, ekonomi dan budaya masyarakat namun pemerintah berhasil memiliki vaksin untuk pencegahan paparan COVID-19.

Korinus Masneno berharap dengan adanya vaksin COVID-19 bisa memberikan kekebalan warga dalam menghadapi penyebaran virus corona yang belum berakhir.

Masneno berharap masyarakat di kabupaten yang berbatasan dengan Pecusse, Timor Leste ini agar opini positif dari masyarakat untuk menerima dan melaksanakan vaksinasi ini terus dilakukan.

"Jauhkan pemahaman akan adanya dampak negatif dalam proses vaksin ini," tegas Korinus Masneno.

Ia menambahkan pemerintah selalu menaruh perhatian serius terhadap harapan masyarakat dalam memutus mata rantai penyebaran COVID-19 dengan tetap menjaga protokol kesehatan.
Kepala Kejaksaan Negeri Oelemasi, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur, Sherly Manutede sedang melakukan vaksinasi COVID-19 di Puskesmas Oesao, Jumat. (Antara/ Benny Jahang)


"Kami percaya kalau kita mau baik maka kita harus melangkah dengan benar. Jangan jadi bagian dari masalah tapi jadilah bagian dari solusi. Kami mengapresiasi terhadap peserta vaksinasi pertama sehingga apa yang kita lakukan bisa menjadi berkah bagi sesama," kata Korinus Masneno.

Baca juga: Menteri-tokoh-artis hingga buruh divaksin perdana bareng Presiden Jokowi

Baca juga: 10 pejabat publik NTT jalani vaksinasi perdana



Pada kesempatan itu Kepala Kejaksaan Negeri Oelamasi, Sherlie Manutede bersama Pasi Intel Kodim 1604 Mayor M. Haryono serta sejumlah pejabat mendapat suntikan vaksin COVID-19.