Para pegawai KKP Kupang terima vaksin COVID-19

id Vaksin, Kota Kupang,NTT

Para pegawai KKP Kupang terima vaksin COVID-19

Vaksinasi COVID-19 bagi petugas KKP Kupang, di Bandara EL Tari Kupang, Senin. Antara/Kornelis Kaha

Hari ini kami mulai lakukan vaksinisasi juga kepada seluruh pegawai kami. Untuk hari ini jumlah pegawai yang divaksin 6 orang dari total 15 orang yang akan divaksin
Kupang (ANTARA) - Kantor Karantina Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kupang mulai melakukan vaksinisasi kepada pegawainya di wilayah kerja Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur, bersamaan dengan vaksinasi bagi petugas kesehatan di ibu kota Provinsi NTT itu.

"Hari ini kami mulai lakukan vaksinisasi juga kepada seluruh pegawai kami. Untuk hari ini jumlah pegawai yang divaksin mencapai 6 orang dari total 15 orang yang akan divaksin," kata Kepala KKP Kupang Putu Alit Sudarma di Kupang, Senin, (18/1).

Hal ini disampaikan berkaitan dengan pelaksanaan vaksin bagi petugas pelayanan publik khususnya di lingkup Kantor KKP Kupang yang kini bertugas di Bandara El Tari Kupang.

Putu mengatakan dalam sehari pihaknya hanya menargetkan 15 orang pegawai yang melakukan vaksin dan an tidak setiap hari ada vaksinasi.

"Satu hari ada 15 orang yang divaksin, tetapi hari ini tidak semua datang sehingga hanya ada sekitar enam orang saja. Dan buat KKP jadwalnya Senin dan Jumat," tambah dia.

Ia mengatakan dengan pelayanan pemberian vaksin tersebut tidak otomatis si penerima akan kuat terhadap virus corona, namun ini hanya bagian dari pencegahan. Oleh karena itu ia berharap agar siapa saja yang menerima vaksin diharapkan tetap mentaati protokol kesehatan.

Baca juga: 1.114 nakes di Kota Kupang mulai vaksin tahap pertama

Baca juga: 10 pejabat publik NTT jalani vaksinasi perdana


Lebih lanjut untuk wilayah Kota Kupang saja, ada sekitar 1.114 tenaga kesehatan yang pada Senin (18/1) ini menerima vaksin COVID-19 dari total 3000an tenaga kesehatan yang ada di ibu kota provinsi NTT itu.

Tenaga kesehatan yang menerima vaksin tahap pertama itu tersebar di 23 fasilitas kesehatan di Kota Kupang yang semuanya dikelola oleh Pemerintah Kota Kupang dengan rincian 11 puskesmas dan juga 11 RS milik Pemkot Kupang dan satu RS milik TNI.