400 nakes RSUD Naibonat sudah divaksin COVID-19

id NTT,COVID-19 kabupaten kupang,Vaksin

400 nakes RSUD Naibonat sudah divaksin COVID-19

Direktur RSUD Naibonat , Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur, dr.Erol Permata Alam Nenobais (Antara/HO- istimewa)

jumlah nakes yang bertugas di RSUD Naibonat 600 orang namun yang baru mendapat vaksinasi COVID-19 hanya 400 orang, karena pemberian vaksin dilakukan secara bertahap
Kupang (ANTARA) - Sebanyak 400 tenaga kesehatan yang bertugas di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Naibonat, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur telah mendapat vaksinasi COVID-19.

"Ada 400 orang tenaga kesehatan yang bertugas di RSUD Naibonat telah divaksinasi COVID-19 untuk tahap pertama, pemberian vaksin ini baru mulai dilakukan awal pekan ini," kata Direktur RSUD Naibonat Kabupaten Kupang dr. Erol Permata Alam Nenobais kepada ANTARA di Kupang, Rabu, (27/1).

Ia mengatakan hal itu terkait dengna vaksinasi COVID-19 terhadap tenaga kesehatan yang bertugas di rumah sakit milik Pemerintah Kabupaten Kupang itu.

Ia mengatakan jumlah tenaga kesehatan yang bertugas di RSUD Naibonat 600 orang namun yang baru mendapat vaksinasi COVID-19 hanya 400 orang, karena proses pemberian vaksin dilakukan secara bertahap.

Ia mengatakan sekitar 200 tenaga kesehatan lainnya belum mendapat vaksinasi COVID-19.

"Pemberian vaksinasi COVID-19 dilakukan secara bertahap karena ada sebagian petugas kesehatan yang tugas dinas malam, sehingga vaksinasinya ditunda karena harus istirahat terlebih dahulu," kata Erol.

Selain itu, katanya, sejumlah tenaga kesehatan di RSUD Naibonat yang menderita hipertensi tidak bisa mendapat vaksinasi COVID-19.

Baca juga: Presiden sebut vaksinasi Corona ke masyarakat pertengahan Februari

Baca juga: Pasien COVID-19 di NTT tembus angka 4.596 orang


Pihaknya menargetkan 600 tenaga kesehatan yang bertugas di RSUD Naibonat sudah mendapat vaksin pada tahap pertama, sehingga dapat meminimalisasi penularan COVID-19.