3.463 pasien positif COVID-19 di NTT masih dirawat

id NTT,covid-19 NTT,positif,dirawat,corona,dinkes ntt

3.463 pasien positif COVID-19 di NTT masih dirawat

Sekretaris Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Timur, David Mandala. (FOTO ANTARA/ Benny Jahang)

Pasien COVID-19 yang masih dirawat masih cukup banyak. Daerah yang sudah tidak memiliki pasien COVID-19 yang dirawat terdapat di Kabupaten Rote Ndao
Kupang (ANTARA) - Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Timur (Dinkes NTT) menyebutkan bahwa sebanyak 3.463 orang pasien yang terkonfirmasi positif COVID-19 masih dalam perawatan dan karantina mandiri.

"Pasien terkonfirmasi positif COVID-19 di NTT saat ini sudah mencapai 6.761 orang, tersebar di 21 kabupaten/kota, kecuali Kabupaten Rote Ndao yang saat ini sudah nihil pasien COVID-19 yang dirawat," kata Sekretaris Dinkes Provinsi NTT David Mandala ketika dihubungi di Kupang, Rabu, (10/2).

"Pasien COVID-19 yang masih dirawat masih cukup banyak. Daerah yang sudah tidak memiliki pasien COVID-19 yang dirawat terdapat di Kabupaten Rote Ndao," tambahnya.

David Mandala menambahkan berdasarkan data yang diterima Dinas Kesehatan NTT pasien COVID-19 yang telah dinyatakan sembuh juga cukup banyak.

Ia mengatakan pasien yang sembuh di NTT terus bertambah setiap hari setelah pemerintah kabupaten/kota memperketat pemantauan dan pengaswasan terhadap pasien COVID-19 yang menjalani karantina mandiri.

Menurut dia terdapat 176 orang warga di Nusa Tenggara Timur yang meninggal akibat paparan COVID-19.

Baca juga: Artikel - Bumi Flobamora bergulat melawan pandemi COVID-19

Baca juga: Kota Kupang alokasikan Rp70 miliar tangani COVID-19


Ada tiga kabupaten di provinsi berbasis kepulauan ini yang nihil kasus meninggal dunia akibat COVID-19 yaitu Kabupaten Manggarai Timur, Ngada dan Sumba Tengah, demikian David Mandala.