Pasien COVID-19 meninggal di kota Kupang adi 117 orang

id NTT,COVID-19 kota kupang

Pasien COVID-19 meninggal di kota Kupang adi 117 orang

Sekretaris Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Timur, David Mandala (Antara/ Benny Jahang)

Kasus yang terjadi di Kota Kupang dari transmisi lokal, sehingga upaya pencegahan dengan pengetatan protokol kesehatan merupakan langkah tepat
Kupang (ANTARA) - Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Timur mencacat kasus meninggal dunia akibat COVID-19 di Kota Kupang bertambah menjadi 117 orang.

Sekretaris Dinas Kesehatan Provinsi NTT, David Mandala ketika dihubungi di Kupang, Rabu, mengatakan, pasien COVID-19 yang meninggal dunia akibat paparan virus corona di Kota Kupang termasuk yang tertinggi di NTT.

David Mandala menegaskan pasien COVID-19 yang meninggal dunia di ibu kota Provinsi NTT itu sudah mencapai 117 orang.

Ia menambahkan kasus terkonfirmasi positif COVID-19 Kota Kupang sejak daerah ini dilanda pandemi COVID-19 pada Maret 2020 mencapai 4.099 orang.

Sementara pasien COVID-19 yang telah dinyatakan sembuh tercatat 2.812 orang dari 4.099 pasien.

Sedangkan yang masih dalam perawatan medis maupun yang sedang menjalani karantina mandiri ada 1.117 orang.

Pemerintah NTT kata dia terus mendorong Pemerintah Kota Kupang untuk melakukan pembatasan adanya kegiatan masyarakat guna mencegah penyebaran COVID-19.

"Kasus COVID-19 yang terjadi di Kota Kupang berasal dari transmisi lokal, sehingga upaya pencegahan dengan pengetatan aturan protokol kesehatan merupakan langkah yang tepat dalam mengendalikan penyebaran COVID-19,"tegas David Mandala.

Sementara itu David Mandala menambahkan kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di NTT saat ini mencapai 8.825 orang dan yang sedang dalam perawatan medis serta karantina mandiri ada 2.401 orang.

Selain itu kata David Mandala pasien yang dinyatakan sembuh dari paparan COVID-19 di NTT ada 6.181 orang, sedangkan yang meninggal dunia mencapai 243 orang.