Pelantikan lima bupati di NTT dilakukan melalui tatap muka

id pelantikan bupati di ntt,pilkada 2020,ntt

Pelantikan lima bupati di NTT dilakukan melalui tatap muka

Kepala Biro Tata Pemerintahan Setda NTT Doris Rihi (ANTARA/HO-dok pribadi)

Sebelumnya, rencana pelantikan bupati dan wakil bupati terpilih dilaksanakan secara virtual, tetapi berubah menjadi tata muka dan dipusatkan di Kupang
Kupang (ANTARA) - Gubernur Nusa Tenggara Timur Viktor Bungtilu Laiskodat akan melantik lima pasangan calon bupati dan wakil bupati terpilih Pilkada Serentak 2020 secara tatap muka di Kupang pada Jumat, (26/2).

"Sebelumnya, rencana pelantikan bupati dan wakil bupati terpilih dilaksanakan secara virtual, tetapi berubah menjadi tata muka dan dipusatkan di Kupang," kata Kepala Biro Tata Pemerintahan Setda NTT Doris A Rihi di Kupang, Kamis, (25/2).

Dia mengemukakan hal itu berkaitan dengan pelantikan para bupati dan wakil bupati di NTT hasil Pilkada Serentak 2020.

Baca juga: Pelantikan bupati-wakil bupati terpilih Sabu Raijua ditunda, ada apa...?

Menurut dia, pelantikan tahap pertama ini akan dilakukan untuk lima kabupaten, yakni Bupati dan Wakil Bupati terpilih Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) Juandi David dan Eusabius Binsasi.

Bupati dan Wakil Bupati terpilih Kabupaten Sumba Timur Khristofel Praing dan David Melo Wadu, Bupati dan Wakil Bupati terpilih Kabupaten Manggarai Herybertus Nabit dan Heribertus Ngabut, Bupati dan Wakil Bupati terpilih Kabupaten Ngada Andreas Paru dan Raymundus Bena.

Bupati dan Wakil Bupati terpilih Kabupaten Manggarai Barat Edistasius Endi dan Yulianus Weng.

Doris menambahkan, sebelum dilantik, semua pasangan bupati dan wakil bupati terpilih melakukan tes cepat antigen terlebih dahulu, dan undangan yang hadir juga terbatas.