Kegiatan FL2SN Ditutup Mendikbud Muhadjir

id Mendikbud

Kegiatan FL2SN Ditutup Mendikbud Muhadjir

Mendikbud Muhadjir Effendy di tengah kerumunan anak-anak.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy dijadwalkan akan menutup kegiatan Festival dan Lomba Seni Nasional (FL2SN) di Kupang, Nusa Tenggara Timur pada Jumat (29/9) sore.
Kupang (Antara NTT) - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy dijadwalkan akan menutup kegiatan Festival dan Lomba Seni Nasional (FL2SN) di Kupang, Nusa Tenggara Timur pada Jumat (29/9) sore.

"Saat ini kami lagi siap-siap menuju Bandara El Tari untuk menjemput kedatangan Menteri Pendidikan bersama rombongan," kata Sekretaris Dinas Pendidikan Nusa Tenggara Timur Aloysius Min kepada Antara di Kupang, Jumat.

Ia mengatakan sejumlah Direktur Jenderal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan saat ini sudah berada di Kota Kupang, dan akan bersama-sama dirinya menuju ke Bandara El Tari untuk menjemput Menteri Muhadjir dan rombongan.

Selama berada di Kupang, Menteri Pendidikan selain menutup kegiatan FL2SN tingkat nasional, juga akan menyerahkan hadiah kepada para pemenang dalam festival dan lomba tersebut serta meresmikan pembangunan sekolah di Kabupaten Kupang pada Sabtu (30/9).

Sebelum dilakukan acara penutupan para peserta akan menggelar parade dengan mengenakan pakai motif daerah masing-masing dari 34 provinsi di Indonesia yang dimulai dari depan Swiss Bell Hotel menuju ke Suba Suka di Jalan Timor Raya Kupang.

Ia menambahkan penyampaian juara FL2SN akan dilakukan di Suba Suka, dan hadiahnya akan diserahkan oleh Menteri Pendidikan. Pada kesempatan tersebut sejumlah siswa akan mengikrarkan bahwa mereka adalah siswa-siswi yang cerdas serta berkarakter.