Pasien COVID sembuh di NTT bertambah 122 orang

id NTT,COVID-19 NTT

Pasien COVID sembuh di NTT bertambah 122 orang

Sekretaris Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Timur, David Mandala. ANTARA/Benny Jahang

Pasien COVID-19 yang masih dalam perawatan medis maupun karantina di NTT mencapai 1.847 orang
Kupang (ANTARA) - Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Timur menyebutkan ada tambahan 122 orang pasien terkonfirmasi positif COVID-19 dinyatakan sembuh dari paparan virus corona.

Sekretaris Dinas Kesehatan Provonsi Nusa Tenggara Timur, David Mandala ketika dihubungi di Kupang, Minggu, (7/3) malam mengatakan, berdasarkan hasil pemeriksaan sample swab yang dilakukan di labotarorium biomolekuler RSUD W.Z.Johannes Kupang dan BBTKL (Mobil PCR Rumah Sakit Jiwa Naimata) terdapat 122 sample swab yang dinyatakan sudah negatif dari paparan virus Corona.

Ia menyebutkan 122 pasien yang dinyatakan sembuh itu berasal dari empat kabupaten/kota di NTT.

David Mandala merincikan ada tiga orang pasien COVID-19 di Kota Kupang yang dinyatakan sembuh dari paparan virus Corona, sedangkan di Kabupaten Kupang terdapat satu orang.

Sementara jumlah pasien COVID-19 yang dinyatakan sembuh di Kabupaten Ende sebanyak 43 orang dan Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) ada 75 orang.

Dia mengatakan setelah penambahan 122 orang pasien yang sembuh maka secara akumulatif pasien yang sembuh dari inveksi virus COVID-19 di Nusa Tenggara Timur sebanyak 7.972 orang.

"Kami terus berharap pasien COVID-19 yang sembuh di NTT terus bertambah setiap hari,"tegas David Mandala.

Ia juga mengatakan, sesuai hasil pemeriksaan sampel swab terjadi penambahan 40 kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di NTT, pada Minggu (7/3).

Kasus baru terkonfirmasi positif COVID-19 itu berasal dari Kota Kupang 19 orang, Timor Tengah Selatan (TTS) 13 orang, Kabupaten Ende enam orang, Kabupaten Manggarai dan Sumba Timur masing-masing satu orang pasien yang terkonfirmasi positif COVID-19.

Menurut David Mandala, penambahan 40 kasus terkonfirmasi positif COVID-19 tersebut maka jumlah kasus COVID-19 di NTT mencapai 10.483 orang.

"Pasien COVID-19 yang masih dalam perawatan medis maupun karantina di NTT mencapai 1.847 orang,"tegas David Mandala.

Selain itu kata dia, ada penambahan empat kasus kematian akibat COVID-19 di NTT berasal dari Kota Kupang dua orang, Kabupaten Ende dan Sumba Barat Daya masing-masing satu orang.

Baca juga: Dinkes sebut kasus aktif COVID di Kota Kupang terus menurun

Baca juga: Kota Kupang mulai vaksinasi COVID tahap II


"Jumlah pasien COVID-19 yang meninggal dunia karena terpapar virus Corona di NTT mencapai 286 orang,"tegas David Mandala. 
Pewarta :
Editor: Bernadus Tokan
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar