Menkeu Harapkan Kesembuhan Ma'rie Muhammad

id Menkeu

Menkeu Harapkan Kesembuhan Ma'rie Muhammad

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati

"Saya harap beliau bisa membaik, supaya bisa kembali sehat," kata Sri Mulyani..
  

       Jakarta (Antara NTT) - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengharapkan kesembuhan mantan menteri keuangan Mar'ie Muhammad yang saat ini sedang terbaring sakit.

       "Saya harap beliau bisa membaik, supaya bisa kembali sehat," kata Sri Mulyani saat ditemui di Jakarta, Senin.

       Sri Mulyani mengaku sedih dengan sakitnya Mar'ie Muhammad, karena sosok yang dijuluki "Mr Clean" tersebut merupakan individu yang dikenal tegas dan bisa melakukan banyak pembenahan pada era Orde Baru.

       "Beliau dikenal sebagai Menkeu yang memiliki komitmen terhadap perbaikan dimana sistem ekonomi saat itu berbeda sekali dibanding sekarang," katanya.

       Selain itu, Sri Mulyani merasa berutang budi kepada Mar'ie Muhammad karena telah banyak memberikan bantuan ketika dirinya baru pertama kali berkarir di lingkungan kementerian keuangan.

       "Beliau pernah menjadi staf, tim khusus yang membantu saya. Banyak sekali diskusi mengenai apa-apa di Ditjen Pajak yang perlu diperhatikan dan diperbaiki," ujarnya.

       Sebelumnya, Menteri Keuangan pada era Kabinet Pembangunan VI atau periode 1993-1998 Mar'ie Muhammad dikabarkan menderita sakit dan dirawat di Rumah Sakit Pusat Otak Nasional, Jakarta.

       Pria Kelahiran Surabaya, Jawa Timur, 3 April 1939 ini pernah mengabdi sebagai Direktur Jenderal Pajak pada 1988 hingga 1993 dan dijuluki sebagai "Mr Clean" karena perjuangannya dalam memberantas korupsi ketika budaya korup masih merajalela.