Pasien COVID-19 meninggal di NTT masin terus bertambah

id covid-19,ntt,pasien meninggal

Pasien COVID-19 meninggal di NTT masin terus bertambah

Sekretaris Dinas Kesehatan Provinsi NTT David Mandala (ANTARA/Bernadus Tokan)

Hari ini ada tambahan dua orang yang meninggal dunia yakni dari Kota Kupang dan Manggarai Barat sehingga total yang meninggal dunia menjadi 321 orang,"
Kupang (ANTARA) - Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) mencatat jumlah pasien yang meninggal dunia akibat virus corona mencapai 321 pasien (2,7 persen).

"Hari ini ada tambahan dua orang yang meninggal dunia yakni dari Kota Kupang dan Manggarai Barat sehingga total yang meninggal dunia menjadi 321 orang," kata Sekretaris Dinas Kesehatan Provinsi NTT David Mandala di Kupang, Senin.

Dia mengemukakan hal itu berkaitan dengan perkembangan tingkat kematian pasien yang terkonfirmasi positif COVID-19 di provinsi berbasis kepulauan itu.

Menurut dia, para pasien yang meninggal dunia tersebar di 20 dari 22 kabupaten/kota di NTT.

Pasien meninggal paling banyak terdapat di Kota Kupang yakni 160 orang, disusul Manggarai Barat 21 orang, Sumba Timur 19 orang, Kabupaten Kupang 17 orang dan Timor Tengah Selatan 14 orang.

Baca juga: Presiden cek kesiapan pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di daerah
Baca juga: Kondisi pelatih Shin Tae-yong yang positif COVID-19 dipantau PSSI


Sementara daerah dengan jumlah pasien meninggal terendah terdapat di Kabupaten Manggarai Timur yakni satu orang, Sumba Barat dan Nagekeo masing-masing dua orang dan Rote Ndao tiga orang.

Dia menambahkan, berdasarkan catatan gugus tugas, sampai saat ini masih ada dua kabupaten di NTT dengan nol kasus kematian.

Kedua kabupaten itu adalah Kabupaten Ngada di Pulau Flores dan Sumba Tengah di Pulau Sumba.

Dia berharap, para pasien yang masih menjalani perawatan dapat mematuhi rambu-rambu agar kasus kematian dapat ditekan semaksimal mungkin.