Beckham sebut Solskjaer lakukan "pekerjaan luar biasa" di Manchester United

id David Beckham,Ole Gunnar Solskjaer,Manchester United,Liga Premier Inggris

Beckham sebut Solskjaer lakukan "pekerjaan luar biasa" di Manchester United

Pelatih Manchester United asal Norwegia, Ole Gunnar Solskjaer (kanan) dan bek asal Inggris Aaron Wan-Bissaka (kiri).(Photo by Oli SCARFF / AFP) (AFP/OLI SCARFF)

Selama bertahun-tahun, saya selalu melakukan hal yang sama, bahkan ketika saya bermain untuk Inggris dan kami pergi ke Piala Dunia dan Piala Eropa
Jakarta (ANTARA) - David Beckham mengatakan bahwa mantan rekan setimnya di Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer melakukan "pekerjaan luar biasa" di Old Trafford.

Beckham dan Solskjaer pernah menjalani tujuh tahun bersama yang sukses di United antara tahun 1996 dan 2003, memenangi lima gelar Liga Premier Inggris, Liga Champions dan Piala FA.

United berada di urutan kedua di liga domestik musim ini dan berada di jalur yang tepat untuk mencatatkan posisi tiga teratas secara berturut-turut untuk pertama kalinya sejak Sir Alex Ferguson pensiun pada 2013.

Solskjaer banyak mendapat kritik musim ini setelah Setan Merah tersingkir dari Liga Champions di babak grup dan mengalami penurunan performa setelah naik ke puncak klasemen pada Januari, tetapi Beckham yakin pelatih asal Norwegia itu adalah orang yang tepat untuk United.

"Saya telah melihat beberapa kritik, tetapi saya kira ketika Anda adalah pelatih Man United ketika mereka telah sukses selama bertahun-tahun, akan selalu ada titik di mana orang dikritik, apakah itu para pemain, apakah itu pemilik, apakah itu pelatih," kata Beckham kepada ESPN dalam sebuah wawancara eksklusif, Rabu, (24/3).

"Ole telah berada dalam permainan cukup lama untuk dapat menerima kritik apa pun. Ia sangat pendiam, ia melanjutkan pekerjaannya, dan saya pikir ia melakukan pekerjaan yang luar biasa di United."

"Hasilnya mulai menunjukkan itu. Mudah-mudahan terus berlanjut karena para penggemar menyukai Ole, kita semua mencintai Ole dan kita semua ingin ia melakukannya dengan baik. Jadi ketika kritik datang, ia adalah satu orang yang bisa menerimanya."

Pemilik klub MLS Inter Miami tersebut juga mengatakan bahwa Inggris dapat memenangi Piala Eropa, yang dijadwalkan ulang musim panas ini.

Piala Eropa 2020 akan berjalan sesuai rencana pada Juni setelah sempat ditunda tahun lalu karena pandemi COVID-19 dan mantan kapten timnas Inggris itu yakin tim asuhan Gareth Southgate dapat mengangkat trofi untuk pertama kalinya.

"Selama bertahun-tahun, saya selalu melakukan hal yang sama, bahkan ketika saya bermain untuk Inggris dan kami pergi ke Piala Dunia dan Piala Eropa," tambah Beckham.

Baca juga: Beckham meyakini Inter Miami tarik perhatian Ronaldo dan Messi
Baca juga: Liga Europa - Pogba antar MU lewati Milan menuju perempat final


"Kapanpun seseorang berkata kepada saya: 'OK, apakah kita akan menang?' Saya selalu mengatakan ya. Apakah kami melakukannya atau tidak, saya selalu bangga dengan negara saya dan saya jelas bangga bisa berapa kali bermain untuk Inggris dan menjadi kapten Inggris di Piala Eropa dan Piala Dunia yang pernah saya mainkan jadi saya selalu mengatakan ya, kami akan menang."
Pewarta :
Editor: Bernadus Tokan
COPYRIGHT © ANTARA 2021