Positif COVID di NTT bertambah 49 orang, ini jumlah kasus terkini...

id NTT,COVID-19 NTT,positif,corona,dinkes

Positif COVID di NTT bertambah 49 orang, ini jumlah kasus terkini...

Sekretaris Dinas Kesehatan, Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Nusa Tenggara Timur, David Mandala. (FOTO ANTARA/ Benny Jahang)

Berdasarkan data yang diterima ada penambahan 49 orang pasien baru yang terkonfirmasi positif COVID-19
Kupang (ANTARA) - Dinas Kesehatan, Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) mencatat adanya penambahan 49 orang warga di daerah itu yang terkonfirmasi positif COVID-19 sehingga jumlah total kasus positif COVID-19 naik menjadi 12.244 orang.

"Berdasarkan data yang diterima ada penambahan 49 orang pasien baru yang terkonfirmasi positif COVID-19 di Nusa Tenggara Timur," kata Sekretaris Dinas Kesehatan, Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Nusa Tenggara Timur, David Mandala ketika dihubungi di Kupang, Jumat (26/3).

Ia mengatakan, penambahan 49 orang pasien COVID-19 itu terjadi pada Kamis (25/3) berasal dari enam kabupaten/kota di NTT yaitu di Kabupaten Belu satu orang, Kabupaten Ende dua orang, Kabupaten Sumba Timur empat orang dan Kabupaten Manggarai Barat enam orang.

Selain itu, menurut dia, penambahan kasus terkonfirmasi positif COVID-19 juga terjadi di Kabupaten Ngada 18 orang dan Kota Kupang juga 18 orang.

Selain menambahan pasien positif COVID-19 juga ada penambahan 35 orang pasien sembuh dari paparan COVID-19 di NTT berasal dari Kabupaten Sumba Barat Daya 15 orang, Kabupaten Sumba Timur 13 orang, Kabupaten Ende empat orang, serta Kota Kupang tiga orang.

"Total pasien sembuh dari paparan COVID-19 di NTT hingga saat ini mencapai 9.428 orang," katanya.

Dia juga mengatakan ada penambahan satu pasien COVID-19 yang meninggal dunia akibat COVID-19 berasal dari Kota Kupang sehingga jumlah warga NTT yang meninggal karena terinfeksi virus corona jenis baru penyebab COVID-19  mencapai 328 orang.

Lebih 300 orang itu tersebar di 20 kabupaten/kota kecuali Kabupaten Ngada dan Sumba Tengah yang masih nihil dengan kasus meninggal dunia akibat COVID-19, demikian David Mandala.

Baca juga: Pasien COVID sembuh di NTT tembus 9.397 orang
Baca juga: Polres Kupang Kota siapkan 30 vaksinator COVID